Thursday, 25-07-2024
Peristiwa

Aktivis Papua Merdeka Filep Karma Ditemukan Meninggal di Pantai

Polisi berkoordinasi dengan keluarga agar jasadnya dapat diotopsi guna memastikan penyebab kematiannya

Foto: Warga mengerumuni jasad aktivis Filep Karma yang ditemukan tak bernyawa di Pantai Base G, Jayapura pada Selasa (1/11/2022) pagi. (Antara)

Jayapura | barometerbali – Tokoh Papua Merdeka Filep Karma ditemukan warga meninggal dunia di pantai Base G, Jayapura pada Selasa (1/11/2022) pagi sekitar pukul 07.00 WIT. Almarhum Filep Karma diketahui merupakan salah satu tokoh Papua Merdeka.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Jayapura Kombes Victor Mackbon menyatakan jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Jayapura dan anggota saat ini sedang berkoordinasi dengan keluarga agar jasadnya dapat diotopsi guna memastikan penyebab kematiannya.  

“Kami berharap keluarga mengizinkan untuk dilakukan otopsi sehingga diketahui penyebab kematian korban,” terangnya kepada Antara di Jayapura, Selasa (1/11/2022).

Penyidik sedang meminta keterangan dari saksi yang menemukan jasad almarhum Filep Karma saat jalan pagi di pinggir pantai Base G.

Memang awalnya saksi yang menemukan jasad korban dan melaporkannya ke polisi hingga anggota ke TKP kemudian datang keluarga korban.

Saat ini jenazah masih berada di RSUD Dok II Jayapura, kata Mackbon yang mengaku belum mengetahui penyebab meninggalnya korban.  

“Anggota masih mendalami kasus tersebut,” tandas Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon. (BB/501/Antara)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button