Thursday, 25-07-2024
Peristiwa

Toko Cakra Tabanan Ludes Dilalap Api

Kolase: Petugas damkar sedang berusaha memadamkan amukan si jago merah yang melalap bangunan Toko Cakra, Jl. Gajah Mada no. 103 Kec/Kab Tabanan, Minggu (6/11/2022) sekitar pkl. 22.00 Wita. (tangkapan layar/ist)

Tabanan | barometerbali – Toko Cakra, yang dikenal masyarakat sebagai toko serba ada (Toserba) ludes terbakar diamuk si jago merah, Minggu, (6/11/2022) malam sekitar pukul 22.00 Wita.

Lokasi toko tua beralamat di Jl. Gajah Mada no. 103 Desa Dauh Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan dan berdampingan dengan pasar senggol Tabanan ini menjual segala keperluan rumah tangga, spareparts sepeda gayung dan motor secara lengkap, elektronik, asesories dan mainan anak-anak

Dari beberapa potongan video dan informasi awak media yang berada di lokasi kejadian melaporkan terdapat 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan masing-masing dari 2 unit dari Pemkab Tabanan, 1 unit Damkar Pemkab Badung, dan 1 kendaraan water cannon dari Sat Sabhara Polres Tabanan, serta mobil derek dari Sat Lantas Polres Tabanan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu diketahui sekitar pukul 22.00 Wita oleh salah seorang saksi yang melihat muncul api dari lantai 3 Toko Cakra.

Namun dengan cepat api membesar dan langsung melalap bangunan di lantai 2 dan 1. Setidaknya, terakhir ada tujuh armada Pemadam Kebakaran yang terjun untuk memadamkan api yang cukup besar.

Akibatnya, masyarakat sekitar dan para pedagang yang pada saat itu sedang berkemas-kemas menutup dagangannya di Pasar Senggol Tabanan berkerumun menyaksikan peristiwa tersebut.

Melihat kondisi ini petugas gabungan dari BPBD, kepolisian hingga TNI dan pacalang pun turut melakukan pemadaman serta mengatur arus lalu lintas di TKP.

Hingga kini belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait penyebab kebakaran dan apakah penghuni toko sedang berada di bangunan tersebut atau tidak. Demikian pula jumlah kerugian yang diderita korban kebakaran belum dapat diketahui. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button