Wednesday, 12-06-2024
Peristiwa

Jatuh dalam Sumur, Tim SAR Evakuasi Darmini

Kolase foto: Korban Darmini (40) yang terjatuh di sumur kedalaman 15 meter berhasil dievakuasi Tim SAR namun dalam keadaan meninggal di Banjar Umadiwang Kawan, Desa Batannyuh, Kecamatan Marga, Tabanan, Kamis (10/11/2022) pagi. (sar/ay)

Tabanan | barometer – Tim SAR gabungan mengevakuasi korban jatuh ke sumur di Banjar Umadiwang Kawan, Desa Batannyuh, Kecamatan Marga, Tabanan, Kamis (10/11/2022) pagi. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia atas nama Ni Nyoman Darmini (40). Kedalaman sumur kurang lebih 15 meter dan ketinggian air kisaran 5 meter.

Sebanyak 6 personel bergerak dari Kantor Basarnas Bali yang berada di Jimbaran.

“Tadi informasi kejadian kami terima pukul 04.45 Wita, dan dari laporan BPBD Tabanan, Bapak Putu Krisna kemungkinan waktu kejadian sekitar pukul 02.30 Wita,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar).

Sebelum menurunkan 1 orang personel, tim SAR gabungan dibantu warga mengurangi ketinggian air di dalam sumur. Satu orang diturunkan, kemudian mengikat korban, selanjutnya ditarik ke atas.

“Kami melaksanakan teknik evakuasi dengan menggunakan peralatan mounteneering dan pada pukul 07.15 Wita korban atas nama Nyoman Darmini telah berhasil kami evakuasi bersama tim gabungan,” jelas I Nyoman Darmayasa, selalu koordinator tim. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga.

Saat ditanyakan media ini apa dugaan penyebab jatuhnya korban ke dalam sumur, pihak Humas Basarnas Bali, Ayu menyatakan tidak mengetahuinya karena hanya memperoleh informasi permintaan bantuan untuk melakukan evakuasi.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan Basarnas Bali, Polsek Marga, Babinsa Batannyuh, Bhabinkamtibmas Batannyuh, BPBD Tabanan, Bidan Desa Desa Batannyuh, perangkat Desa Batannyuh serta masyarakat setempat. (BB/501/ay)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button