Sunday, 21-07-2024
Pendidikan

813 Mahasiswa Unud Penerima KIP Kuliah Tahun 2022 Ikuti Pendidikan Berkarakter

Foto: Kegiatan Pembinaan Pembelajaran dan Pendidikan Berkarakter bagi mahasiswa Universitas Udayana penerima KIP Kuliah tahun 2022, di Auditorium Widyasabha Kampus Jimbaran, Rabu (9/11/2022). Foto: rtr/unud

Jimbaran | barometerbali – Universitas Udayana (Unud) melalui Biro Kemahasiswaan selenggarakan Pembinaan Pembelajaran dan Pendidikan Berkarakter bagi mahasiswa Universitas Udayana penerima KIP Kuliah tahun 2022, bertempat di Auditorium Widyasabha Kampus Jimbaran, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan ini menghadirkan 3 narasumber Dewa Gede Pradnya Yustiawan, S.H., M.H. selaku Sekretaris Pengembangan Beasiswa, Dra. Adijanti Marheni, M.Si. selaku Ketua Unit Bimbingan Konseling, serta Dr. Ir. I Ketut Sardiana, M.Si. selaku Ketua USCC.

Ketua Panitia Ketut Desi Anggraeni Sulistiawati, S.E., M.M. dalam laporannya menyampaikan bahwa mahasiswa penerima KIP Kuliah tahun 2022 sebanyak 815 orang mahasiswa terdiri dari 809 mahasiswa dari kuota universitas dan 6 orang mahasiswa dari usulan masyarakat. Sebanyak 813 mahasiswa penerima KIP Kuliah tahun 2022 hadir dalam kegiatan Pembinaan Pembelajaran dan Pendidikan Berkarakter kali ini.

Pembinaan Pembelajaran dan Pendidikan Berkarakter ini bertujuan agar mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah memiliki karakter yang baik dan bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lain, berperan aktif dan berkontribusi dalam pelaksanaan tri darma perguruan tinggi, mendukung serta mengikuti dalam Program MBKM, Kewirausahaan, dan berprestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik, mengetahui  hak dan kewajiban sebagai mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah, lulus tepat waktu, serta  patuh dan taat membuat laporan penggunaan biaya hidup setiap akhir semesternya

Sementara Rektor Universitas Udayana dalam acara ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sejatinya merupakan salah satu strategi Unud untuk meningkatkan keterbukaan publik mengenai sistem pengelolaan beasiswa dan pembinaan bagi adik-adik penerima Beasiswa KIP-Kuliah.

“Melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mahasiswa penerima KIP Kuliah memiliki rasa kepedulian yang tinggi untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan, baik dengan cara prestasi dan yang lainnya dengan tetap menjaga nama baik Universitas Udayana,” pungkas Rektor Unud. (BB/501)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5105-813-Mahasiswa-Universitas-Udayana-Penerima-KIP-Kuliah-Tahun-2022-Ikuti-Pembinaan-Pembelajaraan-dan-Pendidikan-Berkarakter.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button