Thursday, 25-07-2024
Peristiwa

Angkat Citra Indonesia, Komunitas Radio Bali Dukung KTT G20

Wakil Ketua PWI Bali Arif Wibisono, Adi Godong, dan komunitas radio di Bali ungkapkan dukungan untuk suksesnya gelaran KTT G20 saat silaturahmi di Hardcoff, Denpasar, Sabtu, (12/11/2022). Foto: istimewa/arf

Denpasar | barometerbali – Acara Puncak Perhelatan internasional KTT G20 tinggal menghitung hari. Beragam dukungan terus menerus mengalir dari berbagai elemen masyarakat, termasuk insan media di Bali. Tidak ketinggalan juga komunitas stasiun radio se-Bali yang antusias menggaungkan dukungannya terhadap Presidensi G20 Indonesia ini.

Komunitas radio di Bali yang diwakili Adi Godong menyatakan aspirasinya mendukung rangkaian event KTT G20, bukan hanya karena dapat meramaikan pariwisata Bali, tapi juga dalam rangka meningkatkan citra dan pesona Indonesia di mata dunia.

“Selain itu, dengan adanya pelaksanaan event-event di Indonesia, membuktikan bahwa Indonesia berhasil dari segi penanganan pandemi Covid-19, yang notabene juga melanda seluruh dunia,” ungkap Adi.

Wakil Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Bali Arief Wibisono yang hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut mengatakan bahwa peran pers adalah sebagai penyambung komunikasi yang positif antara pemerintah dan masyarakat.

“Pers membantu menyampaikan informasi kebijakan dan program-program pembangunan. Informasi yang diterima masyarakat harus jelas, berimbang, adil dan tentu saja tidak bias,” jelas Arif dalam acara silaturahmi komunitas Radio yang berlangsung di Hardcoff, Denpasar, Sabtu, (12/11/2022).

Arif menambahkan bahwa pers adalah sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat serta sebagai penangkal hoaks (informasi bohong-red). Oleh sebab itu, dirinya sangat mengapresiasi acara komunitas radio ini yang dengan nyata menyatakan dukungannya terhadap perhelatan KTT G20.

Rangkaian acara komunitas Radio ini diakhiri dengan pernyataan bersama mendukung KTT G20 Indonesia. Tujuannya adalah untuk membangkitkan semangat insan media, khususnya di Bali dalam mendukung event G20, salah satunya melalui pemberitaan yang positif sesuai etika jurnalistik dan tanpa hoaks.

Kegiatan yang diinisiasi Radio Suara Sunari Bali ini, berlangsung di Hardcoff, Denpasar Bali, dengan suasana yang penuh keakraban.

Ajang silaturahmi ini turut dihadiri oleh sejumlah perwakilan radio dari Suara Sunari, Gema Merdeka, Beat, Phoenix, Pinguin FM, AR, Pro 2 RRI Denpasar, Heartline, VOKS Radio Bali, Duta FM, dan Pro 1 RRI Singaraja. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button