Monday, 22-07-2024
Peristiwa

Tingkatkan Iman dan Takwa Anggotanya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 Gelar Ngaji Bareng

Kegiatan Ngaji Bareng yang diperuntukkan bagi anggotanya yang beragama Islam di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (14/11/2022). Foto: redho

Madiun | barometerbali – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya Ny. Elsye Deni Rejeki terus berupaya untuk memelihara dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan anggotanya.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan Ngaji Bareng yang diperuntukkan bagi anggotanya yang beragama Islam di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (14/11/2022).

Seperti pagi ini, dengan didampingi personel dari Bintalrem 081/DSJ, mereka terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan keagamaan tersebut.

Ngaji bareng yang dilakukan itu juga bertujuan untuk lebih mempermahir bacaan mereka dalam membaca ayat-ayat suci Al Quran.

“Sengaja kita minta didampingi anggota dari Bintalrem, supaya kalau ada yang salah dari bacaan kita dapat dikoreksi dan dibenarkan,” kata Ketua Persit ditemui usai kegiatan.

“Harapannya, ke depannya kita ibu-ibu Persit Koorcab Rem 081 ini dapat mahir dan fasih dalam membaca Al Quran,” lanjutnya.

Ketua Persit menilai, sebagai Persit yang sekaligus sebagai ibu rumah tangga juga diharapkan akan mampu memberikan contoh dan mengajari anak-anak mereka mengaji di rumah.

“Kalau kita sudah fasih dan bacaan kita sudah benar, tentunya kita dapat mengajari anak-anak kita di rumah. Biar anak-anak kita juga bisa mengenal ilmu agama sejak dini,” terangnya.

“Terlebih anak-anak itu merupakan aset kita sebagai orang tua. Jadi kita harus peduli dan terus membimbing mereka dari segi agama,” tandasnya.

Ngaji Bareng bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya dilaksanakan 3 kali dalam sebulan, pada minggu ke-2, 3 dan 4. (BB/502/redho)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button