Thursday, 25-07-2024
Info

Sukses Amankan G20, Polda Bali Bertabur Karangan Bunga Apresiasi

Foto: Karangan bunga apresiasi terhadap Polri dan TNI yang sudah sukses melaksanakan pengamanan KTT G20 berjajar di depan Mapolda Bali, Jl WR Supratman Denpasar, Minggu (20/11/2022)

Denpasar | barometerbali – Karangan bunga untuk memberikan ucapan selamat dan terima kasih terhadap Polri dan TNI dalam mengamankan serta menyukseskan Presidensi KTT G20 yang dilaksanakan 15-16 November di Nusa Dua Bali. Karangan bunga yang kebanyakan berasal dari korporasi, kelompok masyarakat dan individu itu umumnya berisikan tentang apresiasi terhadap Polri dan TNI yang sudah melaksanakan pengamanan KTT G20.

Ucapan karangan bunga tersebut , sebagai ungkapan syukur karena Polri dan TNI bisa mengamankan pertemuan Kepala Negara dari 20 negara yang tergabung dalam G20 . Karangan bunga dari berbagai ukuran tersebut diletakan di depan Kantor Mapolda Bali dan disandarkan di tembok pembatas sehingga mudah dilihat orang, Minggu (20/11/2022).

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu saat dikonfirmasi menjelaskan, Polda Bali tidak mengetahui bahkan tidak pernah meminta apalagi mengerahkan masyarakat atau kelompok untuk memberikan karangan bunga ke Polda Bali.

“Kemarin, saya ditelepon dari Jakarta untuk bertanya apakah ada karangan bunga di Mapolda Bali. Saya jawabnya nihil. Tenyata hari ini malah banyak yang datang,” ucapnya saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Ia mengatakan, kelompok atau individu yang datang membawa karangan bunga itu tidak pernah bertemu dengan polisi atau petugas jaga apalagi meminta tanda terima. Pantauan anggota menunjukkan, karangan bunga itu sudah memenuhi halaman luar Polda Bali langsung di pinggir jalan.

“Jumlahnya terus bertambah menjelang pagi hingga siang. Menurutnya, kedatangan karangan bunga karena masyarakat bersyukur atas lancarnya pelaksanaan Presidensi G20 yang memiliki dampak langsung terhadap perekonomian masyarakat di Pulau Bali,” pungkas Satake. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button