Saturday, 22-06-2024
Peristiwa

Terjatuh dari Tebing Broken Beach setinggi 40 Meter, Alvalindo Selamat

Foto: Tim SAR evakuasi korban terjatuh dari tebing Broken Beach, Nusa Penida, Senin (21/11/2022). (sar/ay)

Nusa Penida | barometerbali – Akhirnya tim SAR gabungan berhasil mengevakuasj korban yang terjatuh saat swafoto (selfie) di tebing di obyek wisata Broken Beach, Dusun Sompang, Desa Bunga Mekar, Penida, dalam kondisi selamat, Senin (21/11/2022) siang, sekitar pukul 15.15 Wita. Diketahui korban seorang wisatawan asal Tomohon Tengah, Sulawesi bernama Alvalindo Kesanda, (28).

Tim SAR sempat mengalami kendala karena evakuasi dengan akses laut tidak bisa dilakukan karena terkendala ombak besar. Sementara itu personel yang diturunkan melalui darat kesulitan karena adanya semak-semak di antara tebing. Awalnya satu personel diturunkan dan selanjutnya menyusul 1 personel dengan membawa tandu.

Setelah mendapatkan penanganan awal untuk mengurangi pendarahan pada cedera kaki dan tangan, korban ditarik ke atas dengan menggunakan tandu. Sesampainya di atas, korban segera dievakuasi ke Klinik Nusa Medika dengan menggunakan ambulans untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya seorang wisatawan terjatuh dari tebing dengan ketinggian kurang lebih 40 meter di Broken Beach, Nusa Penida, pagi tadi sekitar pukul 09.30 Wita. Dari laporan pemandu wisatanya, ketika itu korban sedang foto, namun nahas ia justru terjatuh.

Unsur SAR yang turut terlibat dalam upaya evakuasi diantaranya Basarnas Bali (Unit Siaga SAR Nusa Penida), Polsek Nusa Penida, Babinkamtibmas Desa Bunga Mekar, Babinsa Desa Bunga Mekar, BPBD Klungkung, Koramil Nusa Penida, Tim Medis Klinik Nusa Medika pemandu Wisata dan masyarakat setempat.

Menurut informasi yang dapat dihimpun dari Wadanramil Nusa Penida, Kapten Inf I Gede Putrayadnya membenarkan seorang wisatawan terjatuh dari tebing dengan ketinggian kurang lebih 40 meter di Broken Beach, Nusa Penida pagi sekira pukul 09.30 Wita.

“Pada saat itu korban Alvalindo terjatuh saat melakukan selfie dengan bergaya salto. Namun dikarenakan kehilangan keseimbangan, korbanpun terjatuh dari tebing sekitar 40 meter,” tutupnya. (BB/501/ay)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button