Thursday, 25-07-2024
Pendidikan

FH Unud Juara II Kompetisi Peradilan Semu Nasional Piala Bulaksumur V

Foto: Mahasiswa delegasi FH Unud yang tergabung dalam Udayana Moot Court Community (UMCC) foto bersama usai raih juara di UGM, Yogyakarta pada Minggu (20/11/22).

Yogyakarta | barometerbali – Mahasiswa delegasi Fakultas Hukum Universitas Udayana (FH Unud) yang tergabung dalam Udayana Moot Court Community (UMCC) berhasil meraih Juara II pada Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional (NMCC) Piala Bulaksumur V yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada Minggu (20/11/22).

Kompetisi ini merupakan salah satu kompetisi bergengsi dalam ranah peradilan semu di Indonesia yang membahas topik mengenai Kasus di bidang Hukum Perdata.

NMCC Piala Bulaksumur V diikuti oleh 12 delegasi FH di seluruh Indonesia, yaitu Universitas Airlangga, Universitas Bandar Lampung, Universitas Bhayangkara, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Hasanuddin, Universitas Jambi, Universitas Negeri Semarang, Universitas Padjajaran, Universitas Parahyangan, Universitas Pelita Harapan dan Universitas Udayanan serta 3 FH peninjau (observer) dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Lampung dan Universitas Indonesia.

Utamanya bagi FH Unud, perlombaan NMCC Piala Bulaksumur V ini telah diikuti sebanyak tiga kali, yaitu pertama pada tahun 2016, kedua pada tahun 2018 dan yang ketiga pada tahun 2022 ini.

Ada 4 delegasi yang berhasil lolos pada tahap sidang penyisihan online menuju final, yaitu FH Universitas Airlangga, FH Universitas Hasanuddin, FH Universitas Padjajaran dan FH Universitas Udayana.

Setelah melalui persaingan yang ketat, dewan juri kemudian memutuskan bahwa juara I jatuh pada FH Universitas Airlangga, Juara II Universitas Udayana, Juara III FH Universitas Hasanuddin dan Juara IV FH Universitas Padjajaran.

Pimpinan beserta keluarga besar sivitas Akademika FH Unud mengucapkan selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh mahasiswa yang tergabung di dalam Delegasi FH Unud, termasuk para dosen Pembina dan Pendamping yakni Nyoman Satyayudha Dananjaya, S.H., M.Kn., Ph.D, A.A. Ngurah Oka Yudistira Darmadi, S.H., M.H.

“Semoga apa yang telah dicapai saat ini, bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan guna mengharumkan nama FH Unud,” pungkas Satyayudha. (BB/501)

Sumber: http://unud.ac.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button