Sunday, 21-07-2024
Peristiwa

Polres Buleleng Gelar Operasi Zebra Agung 2022

Kolase foto: Apel gelar pasukan bertempat di lapangan apel Polres Buleleng, yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana dan diikuti peserta apel yang terlibat dalam Sprint Ops Zebra Agung 2022 dan unsur terkait dari TNI, Dinas Perhubungan dan dari Jasa Raharja di halaman Mapolres Buleleng, Rabu (23/11/2022). (hms/res/bllg)

Singaraja | barometerbali – Polres Buleleng akan melaksanakan Operasi Zebra Agung 2022 yang sebelumnya diawali dengan pelaksanaan Latihan Pra-Operasi di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng, Rabu (23/11/2022).

Pelaksanaan Operasi Zebra dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (24/11/2022) diawali dengan apel gelar pasukan bertempat di lapangan apel Polres Buleleng, yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana dan diikuti peserta apel yang terlibat dalam Sprint Ops Zebra Agung 2022 dan unsur terkait dari TNI, Dinas Perhubungan dan dari Jasa Raharja.

Dalam berlalu lintas masih terdapat masyarakat yang tidak mengindahkan kedisplinan, sehingga melalui Operasi Zebra 2022 akan dilakukan serangkaian upaya komprehensif yang mencakup upaya pembinaan, pencegahan dan penegakan hukum.

“Upaya pembinaan dan pencegahan tersebut dilakukan melalui peningkatan pemahaman masyarakat akan peraturan berlalu-lintas serta melalui peningkatan pengawasan kelaikan jalan, sarana, dan prasarana, maupun kendaraan,” jelas Kapolres.

Sementara itu, upaya penegakan hukum dilakukan melalui operasi pemeriksaan kendaraan bermotor, kelengkapan berkendara dan surat kelengkapannya.

“Dilaksanakan secara berkala dan penegakan hukum secara eletronik ( ETLE),” kata Kapolres.

Pelaksanaan Operasi Zebra Agung akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari ini Kamis tanggal 24 November 2022 sampai dengan tanggal 7 Desember 2022, dengan mengusung tema, “Tertib Berlalu lintas guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Presisi”.

Kapolres Buleleng juga menekankan kepada seluruh personel yang melaksanakan operasi untuk tidak arogan, kedepankan tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat.

“Tidak ada tindakan pungli maupun pemerasan kepada masyarakat,” tegas Kapolres. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button