Sunday, 21-07-2024
Pendidikan

Universitas Tarumanegara dan Universitas Udayana Gelar The 11th ICEBM

Foto: The Eleventh International Conference on Entrepreneurship and Business Management (ICEBM) yang berlangsung secara hybrid di Gedung Fakultas Pariwisata Kampus Jimbaran, Kamis (24/11/2022). (rtr/unud)

Jimbaran | barometerbali – Fakultas Pariwisata, Universitas Udayana (Unud) bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,  Universitas Tarumanegara (Untar) selenggarakan The Eleventh International Conference on Entrepreneurship and Business Management (ICEBM) yang berlangsung secara hybrid dengan mengambil titik lokasi utama di Gedung Fakultas Pariwisata Kampus Jimbaran, Kamis (24/11/2022).

The 11th ICEBM tahun ini mengusung tema “Strengthening the Role of MSMEs to Support Tourism Industries in Post COVID-19 Pandemic” yang berarti memperkuat peran UMKM guna mendukung industri pariwisata pasca Pandemi Covid-19.

Selain Universitas Udayana, konferensi ini ini juga berkerjasama dengan beberapa universitas lainnya di Indonesia yaitu Universitas Mahasaraswati, Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama, Sekolah Tinggi Manajemen Trisakti, Universitas Bunda Mulia, Universitas Islam Negeri Radin Inten, Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Lampung, dan Universitas Malaysia meliputi Universitas Manajemen dan Teknologi Tunku Abdul Rahman, Universiti Teknologi Mara, Universiti Geomatika Malaysia, Universiti Kebangsaan Malaysia, Asia e University, dan Taiwan (Universitas Kun Shan).

Ketua Panitia Dr. Hetty Karunia Tunjungsari dalam laporannya menyampaikan kegiatan ICEBM ini diselenggarakan setiap tahunnya oleh Universitas Tarumanegara. The 11th ICEBM bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi akademisi, profesional, pengambil keputusan, dan praktisi dari berbagai bidang untuk mempresentasikan penelitian dan pandangannya. Ketua Panitia dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Universitas Udayana yang telah memfasilitasi kegiatan 11th ICEBM ini. “Kami merasa terhormat mendapat dukungan dari Fakultas Pariwisata Universitas Udayana yang menyiapkan tempat konferensi ini di Bali,” ujarnya.

Rektor Universitas Udayana yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Informasi Prof. I Putu Gede Adiatmika dalam sambutannya menyampaikan sekilas tentang Universitas Udayana. Harapannya, melalui pelaksanaan konferensi ini akan membuka peluang kerjasama diantara universitas yang hadir. Tahun ini merupakan ketiga kalinya Universitas Udayana menjadi co host dalam kegiatan ICEBM. “Terima kasih kepada Untar yang telah mengundang Unud sebagai co host, dimana ini merupakan ketiga kalinya Unud menjadi co host pelaksanaan konferensi ini,” ujar Wakil Rektor.

Sementara Ketua Yayasan Tarumanegara Assoc. Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H menyampaikan bahwa pelaksanaan Presidensi G20 yang dilaksakan di Bali adalah sejalan dengan tema yang diangkat pada konferensi ini. Tentunya Indonesia memiliki peran yang penting di dunia Internasional sebagai perantara perdamaian dan menjaga pertumbuhan ekonomi antar negara. Selain itu, pelaksanaan Presidensi G20 juga dapat mendongkrak sektor ekonomi di Indonesia khususnya UMKM. (BB/501)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5185-Universitas-Tarumanegara-Berkolaborasi-dengan-Universitas-Udayana-Gelar-The-11th-ICEBM.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button