Saturday, 22-06-2024
Peristiwa

Lalin Canggu Padat, Polsek Kuta Utara Lakukan Pengaturan

Foto: Personel Unit Lalu-Lintas Polsek Kuta Utara mengatur kepadatan arus lalu-lintas di simpang-simpang seputaran Canggu, Selasa (29/11/2022) pukul pagi. (hms/res/bdg)

Kuta Utara | barometerbali – Saat ini arus lalu-lintas di jalan Raya Canggu terutama mulai dari simpang Camat hingga simpang Pipitan-Canggu kian padat.

Personel Unit Lalu-Lintas Polsek Kuta Utara terus melakukan pengaturan saat jam-jam padat aktivitas pengguna kendaraan.

Hal ini tampak jelas terlihat dari pagi sampai sore hari arus lalu lintas di jalan raya Canggu selalu padat namun hal tersebut bisa di atasi dengan baik dengan digelarnya anggota Unit Lantas Polsek Kuta Utara di lapangan.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari S.H.,S.I.K.,M.H. menjelaskan pihaknya telah melakukan upaya untuk mengatasi kepadatan arus lalin di jalan raya Canggu dengan menerjunkan personel lalu lintas untuk melakukan pengaturan secara bergilir di titik rawan kemacetan terutama di simpang Berawa Padonan.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait tentu mencari solusi agar kemacetan terutama di simpang Berawa dan Padonan bisa teratasi dan tidak menghambat mobilitas masyarakat di jalan raya,” terang Kompol Diah, Selasa (29/11/2022) pukul pagi.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan penyebab kepadatan lalin akibat volume kendaraan yang padat, kondisi jalan yang sempit serta kurangnya disiplin pengendara sepeda motor saling mendahului sehingga memicu terjadinya kemacetan.

“Ini juga di picu dengan normalnya
aktivitas pariwisata dan wilayah Kecamatan Kuta Utara khususnya Desa Canggu dan Tibubeneng saat ini menjadi tujuan wisata turis manca negara maupun lokal,” sambungnya.

Walau dengan keterbatasan personel lalu-lintas, pihak ya sudah mengoptimalkan personel yang ada.

“Dibantu Unit Samapta dan Bhabinkamtibmas untuk mengatur lalu lintas di simpang-simpang rawan kepadatan arus lalin,” pungkas Kapolsek. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button