Sunday, 23-06-2024
Peristiwa

Pasar Mengwi Diamuk si Jago Merah

Foto kolase: Kobaran api nampak kian membesar pada kios-kios dan lapak pedagang di Pasar Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung, Selasa (29/11/2022) malam. (tangkapan layar)

Mengwi | barometerbali – Pasar Mengwi yang lokasinya bersebelahan dengan Puri Ageng Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung tiba-tiba diamuk si jago merah pada Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 20.30 Wita.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut kobaran api nampak kian membesar di kios-kios dan lapak pedagang dalam pasar yang menjual pakaian, sembako, pisang dan perlengkapan upacara. Dari potongan video yang beredar di media sosial percikan bara apinya terlihat membumbung tinggi ke angkasa.

Begitupun petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pemadaman. Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kebakaran di pasar yang dikenal sebagai pasar bunga karena banyak pedagang bunga pada pagi dan sore harinya sementara malam harinya menjadi pasar senggol.

Kepada wartawan, Ketua Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Badung Komang Guna, seizin Kadis Damkar Badung, Wayan Wirya, saat dikonfirmasi wartawan Selasa (29/11/2022) malam membenarkan kejadian kebakaran di pasar yang terletak di sebelah barat obyek wisata Taman Ayun ini.

“Iya Pasar Mengwi terbakar, saat ini masih dilakukan pemadaman,” katanya singkat kepada awak media yang menghubungi.

Di sisi lain Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana saat dihubungi wartawan juga membenarkan adanya kejadian itu.

“Laporan dari anggota api masih besar,” cetusnya.

Saat ditanya terkait jumlah toko yang terbakar, Kompol Darsana mengatakan belum ada laporan dari anggotanya yang berada di TKP.

“Saya masih dalam perjalanan menuju TKP. Anggota saya sudah ada di TKP,” sambungnya.

Hingga kini belum diketahui apa pemicu kebakaran dan berapa jumlah kios yang terbakar. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button