Thursday, 25-07-2024
Peristiwa

Dipantau, Sapi Berkeliaran Buang Kotoran di Pemukiman

Kolase foto: Lurah Padangsambian, I Ketut Alit Artika, jajaran petugas melakukan tindakan pemantauan sapi-sapi yang berkeliaran yang dikeluhkan warga. (hms/dps)

Denpasar | barometerbali – Menindaklanjuti aduan warga perihal sapi yang berkeliaran dan membuang kotoran di area perumahan warga, Kelurahan Padangsambian melakukan tindakan pemantauan pada Rabu (30/11/2022).

Di bawah komando Lurah Padangsambian, I Ketut Alit Artika, jajaran petugas mulai pagi menyisir lingkungan Buana Indah untuk melakukan tindakan pemantauan tersebut.

Lurah Alit Artika menjelaskan, pada saat melakukan pemantauan, petugas berfokus pada sejumlah sapi yang sering berkeliaran di area pemukiman warga.

“Kami mendapatkan aduan dari warga soal sapi sapi yang sering berkeliaran di area perumahan. Dari hasil pemantauan tadi pagi, sebanyak 4 ekor sapi sudah ditangkap dan dijual. 3 ekor lainnya sudah dipatok dan kami ikat, sedangkan 5 ekor tadi sempat lari ke semak semak, dan masih kami upayakan untuk ditangkap,” jelasnya.

Sapi-sapi ini, lanjut Alit Artika kerap membuang kotoran dan merusak tanaman warga di area perumahan tersebut.

“Untuk kenyamanan warga, maka tindakan pagi ini perlu kami libatkan warga. Karena memang keberadaan sapi-sapi ini menganggu aktifitas masyarakat, karena hewan mereka membuang kotoran sembarangan hingga merusak tanaman warga,” tegasnya.

Tindakan pemantauan ini melibatkan unsur Satpol PP, aparat Polsek Denpasar Barat serta staf kelurahan lainnya. Alit Artika mengatakan, pihaknya masih akan melanjutkan tindakan ini hingga semua sapi yang berkeliaran dapat ditangkap dan dikandangkan.

Namun tidak dijelaskan lebih lanjut siapa pemilik sapi tersebut dan sanksi apa yang akan diberikan karena melepasliarkan peliharaannya sehingga mengganggu warga di lingkungan sekitar. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button