Saturday, 22-06-2024
Pendidikan

HUT ke-51 SMK TI Bali Global Momentum Lompatan Besar jadi Sekolah Unggulan

Foto: Para undangan turut bernyanyi di atas panggung saat Kepala SMK Pandawa Bali Global Abiansemal Hery Nugroho, S.Pd., M.Pd., meniup lilin ulang tahun ke-51 SMK TI Bali Global Abiansemal di Lapangan Kopral I Wayan Surem, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Badung, Jumat, (2/12/2022) sore. (BB/db)

Blahkiuh | barometerbali – Komitmen dan semangat untuk mewujudkan lompatan besar meraih prestasi nampak dalam kemeriahan puncak perayaan HUT Ke-51 SMK TI Bali Global Abiansemal dengan penyerahan hadiah berbagai lomba. Tak hanya itu raihan siswa baru di sekolah tersebut bahkan telah mencapai 160%. Demikian dilontarkan Kepala SMK Pandawa Bali Global Abiansemal Hery Nugroho, S.Pd., M.Pd., usai acara kepada wartawan di Lapangan Kopral I Wayan Surem, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Badung, Jumat, (2/12/2022).

“Kami ingin memberikan pesan, siap mengantarkan siswa-siswi unggul, berkarakter dan kompetitif sesuai motto SMK TI Bali Global Abiansemal, siap mengantar anda menuju sukses,” tandas Hery.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa, Bupati Badung yang diwakili Kadisdikpora Badung I Gusti Made Dwipayana, SH., M.Si, Wakil Rektor II Dr Ni Luh Putri Srinadi SE., MM.Kom, dan dari pihak Camat Abiansemal, Desa Blahkiuh dan undangan lainnya.

Dalam perjalanan di usia 51 tahun, SMK Pandawa Bali Global Abiansemal lanjut Hery, terbukti tetap eksis dan berprestasi di tengah persaingan lembaga pendidikan terutama di Kabupaten Badung dan Provinsi Bali.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba (BB/db)

Di tahun pelajaran 2022/2023, sekolah IT tersebut mencapai lompatan terbesar sepanjang sejarah sekolah tersebut. Hery mengungkapkan, peningkatan jumlah siswa mencapai 160%.

Selain itu, SMK TI Bali Global juga telah Terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN).

“Di tahun pelajaran 2022/2023 kami dipercaya masyarakat untuk tempat belajar putra putri mereka,” imbuh Hery.

Pada awalnya SMK TI Bali Global dalam didirikan untuk mengantisipasi era informasi dan globalisasi yang tentu saja membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal di bidang teknologi informasi (Komputer).

Hal ini merupakan langkah awal dimana akan banyak melahirkan generasi muda yang penuh kompetensi (Skill Full), produktif sehingga akhirnya generasi muda yang menjadi tonggak bangsa ini mampu menghantarkan kedaulatan sebuah bangsa yang sejajar dengan negara-negara maju lainnya.

Saat ini, SMK Pandawa Bali Global Abiansemal memiliki 5 kompetensi keahlian yakni, Akuntansi Keuangan dan Lembaga, Multimedia, Tata Boga, Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) serta Perhotelan.

“Sebarannya merata, yang jadi primadona ada di jurusan otomotif, TBSM dan multimedia, juga Tata Boga,” jelasnya.

Kepala SMK Pandawa Bali Global Abiansemal Hery Nugroho, S.Pd., M.Pd (kiri) didampingi Ketua Panitia Ni Putu Sri Puspitawati. (BB/db)

Lebih lanjut Ni Putu Sri Puspitawati Waka Kesiswaan yang juga Ketua Panitia menambahkan, kegiatan HUT Ke-51 SMK Pandawa Bali Global Abiansemal diisi dengan lomba eksternal yang melibatkan siswa SMP dan SMA se-kabupaten Badung.

Selain itu, ada 7 jenis lomba untuk siswa SMP dan SMA se-Bali. Kegiatan lainnya adalah seminar nasional dengan mengundang pembicara artis Yessy Gusman dan Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan. Kegiatan puncak juga mengundang 40 tenant UMKM yang ada di wilayah Abiansemal.

Perayaan puncak HUT ke-51 SMK TI Bali Global dihibur sejumlah artis dan musisi Bali dalam konser bertajuk ‘Spektakuler Berani Bergerak untuk Berubah’. Ada 3 bintang tamu musisi yang dihadirkan yakni, Bagus Wirata, Joni Agung dan grup band Legendaris Bali Lolot. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button