Wednesday, 12-06-2024
Seremonial

Kadiv Keimigrasian Pesan Kepala Kalapas Bondowoso Baru Ubah Mindset Pegawai

Foto: Kegiatan serah terima jabatan Kalapas Bondowoso, Senin (5/12/2022). (kumham/jatim)

Bondowoso | barometerbali – Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Hendro Tri Prasetyo menjadi saksi dalam serah terima jabatan Kalapas Bondowoso pagi ini (5/12/2022). Dia berpesan agar kalapas baru bisa mengubah mindset pegawai.

“Sekarang ASN itu harus melayani, bukan dilayani,” tegas Hendro saat memberikan sambutan mewakili Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Agung Krisna.

Hendro mengucapkan selamat dan apresiasi kepada kalapas lama, Sarwito. Menurutnya, selama satu tahun sebelas bulan telah dengan baik menahkodai Lapas Bondowoso. Dia juga mengucapkan selamat datang kepada kalapas baru, Dian Artanto.

“Cepat beradaptasi, melanjutkan trend positif oleh kalapas sebelumnya, melakukan inovasi dan perubahan untuk kemajuan di Lapas Bondowoso,” sebutnya.

Tidak itu saja, dia berharap agar Dian bisa mengubah mindset/pola pikir petugas Lapas Bondowoso. Yaitu dengan mengamalkan tata nilai PASTI dan BerAKHLAK s iniehingga menjadi lebih baik ke depannya.

Arek Suroboyo itu juga menyampaikan atensi dari pimpinan untuk membangun hubungan tata cara kerja yang baik. Laporkan kejadian menonjol secara tepat, cepat dan akurat serta tingkatkan selalu komunikasi.

“Tingkatkan kewaspadaan, pencegahan dan deteksi dini terhadap hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban serta bencana dalam lapas dengan mengingat sebentar lagi akan dihadapkan pada momen libur Natal dan tahun baru,” pesannya.

Mengakhiri sambutannya, Hendro menyuntikkan motivasi agar kalapas baru mampu membawa Lapas Bondowoso meraih predikat WBK dari Kementerian PAN/RB. (aji/ kumhamjatim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button