Saturday, 22-06-2024
Peristiwa

Kapolsek Mengwi Turun Langsung Pantau SPBU dan Urai Antrean yang Mengular ini

Foto: Seorang petugas kepolisian sibuk mengatur arus lalu-lintas seputar SPBU Kapal, Badung. (BB/hms/res/bgs)

Badung | barometerbali – Terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Solar dan Pertalite di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menyebabkan terjadinya antrean yang menggangu arus lalulintas dan menyebabkan kemacetan

Seperti yang terlihat disalah satu SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek Mengwi yakni SPBU Kapal yang terletak di jalur utama Denpasar – Gilimanuk ini, terpantau stok BBM jenis solar menipis dan terlihat antrean kendaraan truk yang sedang mengisi BBM Solar cukup panjang hingga ke jalan raya, Selasa (6/12/2022) sore.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, turun langsung bersama anggota dan Sat Lantas Polres Badung untuk melakukan pengaturan.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan kami sudah berkoordinasi dengan pengelola SPBU untuk melakukan pembatasan pembelian solar,” tegas Kapolsek Mengwi seizin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes.

“Mobil truk kita batasi pembelian solarnya maksimal Rp300.000,- (tiga ratus ribu rupiah),” ucap Kompol Darsana.

Antrean yang mengular menurutnya jika tidak dibantu dalam melakukan pengaturan akan berdampak terhadap gangguan arus lalu-lintas dan kemacetan.

“Dan kita pastikan saat situasi seperti ini tidak ada pihak-pihak tertentu yang bermain, jika terbukti melakukan penimbunan BBM bersubsidi akan kita tindak tegas”, pungkasnya sambil melanjutkan mengatur lalu-lintas. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button