Monday, 22-07-2024
Peristiwa

Jokowi akan Siapkan Perpres Dukung PBESI Kembangkan Industri Esport Indonesia

Foto: Presiden Jokowi akan mempersiapkan Perpres pengembangan industri esports Indonesia (BB/kolase)

Jakarta | barometerbali – Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko mengatakan, game menjadi bidang yang bakal menjadi fokus pengembangan pemerintah Indonesia ke depannya.

Ia juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo sedang menyiapkan Peraturan Presiden (perpres) untuk memberikan dukungan terhadap anak-anak muda, khususnya di industri game.

“Saya berbicara kepada Pak Presiden kalau industri esports punya kemampuan yang tidak terlihat, menyebabkan kecenderungan perbankan sulit mengucurkan dana.” ungkap Moeldoko usai ia menghadiri acara “Indonesia Digital Talent Day 2022” yang diselenggarakan Huawei Indonesia di Jakarta, Selasa (6/12).

“Sekarang lagi dibuat perpres tentang bagaimana dukungan terhadap anak-anak muda, khususnya pada industri game,” imbuhnya.

Hal tersebut menunjukkan perkembangan esport Indonesia menuju sisi yang positif. Bahkan sejak awal pelantikannya, Ketum PBESI Budi Gunawan penuh akan optimisme untuk bisa terus membawa kemajuan dalam rangka membangun perkembangan esports Indonesia ke arah yang jauh lebih baik.

Perkembangan esport di Indonesia memiliki perkembangan yang pesat dibawah kepemimpinan Budi Gunawan sebagai Ketua Umum PBESI. Hal tersebut ditunjukan atas kesuksesan PBESI yang menyelenggarakan IESF Bali 14th World Esports Championship di Bali.

Presiden IESF Vlad Marinescu yang hadir langsung pada Kejuaraan Dunia Esport ke-14 tahun 2022 di Bali juga mengapresiasi PBESI yang telah sukses menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Esport ke-14 tahun 2022 di Bali.

“Kejuaraan Dunia Esport ke-14 tahun 2022 yang diselenggarakan di Bali sekarang ini sangat luar biasa. Semua keluarga Esport di dunia sangat antusias datang ke Bali untuk mengikuti acara ini,” kata Marinescu.

Tentunya pengakuan tersebut menjadi sangat membanggakan nama Indonesia. Terlebih, terdapat harapan bahwa dengan suksesnya IESF Bali 14th WEC sejak 2-11 Desember 2022, bisa turut mengangkat pertumbuhan ekonomi kreatif dan juga sektor pariwisata di Tanah Air.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali yang sudah mendukung olahraga esport di Indonesia. Menurut saya perkembangan esport di sini sangat luar biasa. Saya juga terima kasih kepada PBESI yang sudah luar biasa menyelenggarakan acara ini,” lanjutnya.

Dengan penyelenggaraannya di Bali, tentu juga akan menarik banyak pengunjung asing untuk datang ke Pulau Dewata sehingga mereka bisa menikmati keindahan Bali. Sejauh ini, pihak PBESI sendiri juga sudah mengemas ajang tersebut dengan tema sport tourism.

Kesuksesan PBESI dalam penyelenggaraan Indonesia Esports Summit 2022 Bali 14th World Esports Championships ini diharapkan agar esport Indonesia mampu menjadi barometer dunia.

Perkembangan esport Indonesia di bawah kepemimpinan Budi Gunawan ini memberikan sisi positif bagi para penggiat game yang ada di seluruh Indonesia. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button