Wednesday, 12-06-2024
Pendidikan

Fak Unud Gelar “Bali Annual Scientific Meeting for HIV and Opportunistic Infection 7”

Salah satu narasumber dalam Simposium Bali Annual Scientific Meeting for HIV and Opportunistic Infection 7 tahun 2022, di Denpasar, Sabtu (10/12/2022). Foto: fk/unud

Denpasar | barometerbali – Divisi Penyakit Tropik dan Infeksi – Program Studi Spesialis Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Udayana/RSUP Prof Dr. I.G.N.G Ngoerah Denpasar, menyelenggarakan simposium Bali Annual Scientific Meeting for HIV and Opportunistic Infection (BAMHOI-7) di Denpasar, Sabtu (10/12/2022).

Acara yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) dalam kesempatan ini yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FK Unud Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes. 

Adapun penyelenggaraan acara ini bertujuan secara umum untuk memberikan informasi terkini mengenai diagnostik dan tatalaksana penyakit HIV dan oportunistik. 

Selain itu disebutkan tujuan lain dari kegiatan ini adalah membuka wawasan para klinisi, praktisi dan pemerhati kesehatan terkait dengan kondisi global penyakit HIV dan oportunistik. Selanjutnya memberi kesempatan serta menambah ilmu bagi para klinisi dan praktisi kesehatan lain terkait dengan tatalaksana terkini kasus HIV dan oportunistik. 

Peserta seminar berjumlah 70 orang yang terdiri dari dokter umum serta dokter spesialis penyakit dalam, yang sebagian besar merupakan dokter pengampu di klinik-klinik VCT yang ada di Bali. 

“Semoga dengan terselenggaranya seminar ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan praktis serta update terkini tentang mengenai diagnostik dan tatalaksana penyakit HIV dan oportunistik yang dapat diaplikasikan pada pelayanan medis sehari-hari,” tandas Sudarmaja. (BB/501)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2351-Bali-Annual-Scientific-Meeting-for-HIV-Opportunistic-Infection-7-BAMHOI-7-2022.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button