Thursday, 23-05-2024
Ragam

Bupati Suwirta Promosikan Gemar Makan Ikan melalui Lomba Mancing

Foto: Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta membuka lomba mancing air deras di Tukad Campuhan Banjar Takmung Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Minggu (11/12/2022). (BB/hms/klk)

Klungkung | barometerbali – Dalam rangka mempromosikan gerakan gemar makan ikan, menjaga kebersamaan dan memupuk kreatifitas di kalangan masyarakat. Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta membuka lomba mancing air deras di Tukad Campuhan Banjar Takmung Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Minggu (11/12/2022).

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi bagian dari promosi kepada masyarakat untuk gemar makan ikan,” harap Bupati Klungkung Nyoman Suwirta didampingi Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta saat membuka kegiatan lomba

Lebih lanjut, Bupati Klungkung menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dan berpesan agar anggota Sekaa Teruna aktif terlibat dan dapat memanfaatkan kegiatan-kegiatan yang diadakan pada masing-masing Sekaa Teruna-nya sebagai bentuk pembelajaran mengenai cara berorganisasi.

“Teruslah berkreatifitas, dan jadilah generasi penerus bangsa yang mumpuni,” pesan Suwirta.

Sementara itu Ketua Panitia Putu Kresna Permana Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian yang dilaksanakan oleh Sekaa Teruna dalam rangka merayakan HUT ke-48 Sekaa Teruna (ST) Bandhu Hita.

“Acara memancing ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan antara masyarakat dengan sekaa teruna sehingga terjalin sinergi antara seluruh komponen yang ada,” ucapnya.

Kegiatan lomba ini menggunakan 100kg ikan lele. Peserta yang mengikuti perlombaan memancing air deras ini berasal dari masyarakat Desa Takmung dan sekitarnya.

Turut hadir  dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Tjokorda Gede Agung, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung Anak Agung Putra Wedana, Camat Banjarangkan Dewa Komang Aswin, serta undangan lainnya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button