Monday, 22-07-2024
Peristiwa

Peduli Gempa Cianjur, 4 Komunitas Driyorejo Turun ke Jalan Galang Donasi

Foto: Empat Komunitas Driyorejo turun ke jalan melakukan aksi peduli gempa Cianjur dengan menggalang dana dari pengguna jalan raya di wilayah Kecamatan Driyorejo, Gresik, Jawa Timur, Minggu (11/12/2022). (BB/as/redho)

Gresik | barometerbali – Rasa kemanusiaan yang besar serta kepedulian terhadap nasib sesama, empat komunitas Driyorejo yaitu Garda Driyorejo Bersatu (GDB), Seniman Dangdut Driyorejo Gresik (SDDG), Perkumpulan Pecinta Sound System Gresik (PPSSG), dan Pemuda Pancasila turun ke jalan untuk menggalang donasi bagi korban bencana alam gempa bumi di Cianjur. Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di Sentra Baru Driyorejo, Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik.

Ketum GDB (Heru Mustofa) saat diwawancarai wartawan mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai rasa empati kepada para korban gempa bumi Cianjur.

“Hasil sementara untuk bencana Cianjur masih terkumpul 11 juta rupiah, dan kami akan terus menggalang donasi sampai terkumpul yang dirasa cukup untuk langsung kita salurkan kepada para korban,” jelas Heru.

Masih kata Heru, menurut rencana hasil donasi ini akan dibelanjakan kebutuhan pokok dan uang tunai yang akan disalurkan langsung ke warga yang terdampak bencana gempa bumi Cianjur.

Di tempat yang sama, saat wartawan meminta pendapat kepada salah satu donatur yang mau memberikan sedikit rezekinya untuk korban gempa Cianjur.

“Saya sangat mendukung giat seperti ini, meskipun donasi yang saya berikan ngga terlalu banyak semoga bisa sedikit meringankan beban mereka,” ucap Antini.

Di penutup kegiatan Heru berharap agar donasi ini bisa cepat terkumpul dan bisa segera disalurkan kepada para korban,

“Terima kasih kepada para donatur dan rekan rekan yang mendukung giat ini sehingga bisa berjalan lancar,” tandasnya. (BB/501/As)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button