Saturday, 22-06-2024
Peristiwa

Unit Lantas Polsek Driyorejo Evakuasi Korban Laka Tunggal

Foto: Aiptu Suwito anggota unit lalu-lintas Polsek Driyorejo Polres Gresik menolong korban laka tunggal di pinggir jalan sisi selatan jalan raya Driyorejo tepatnya depan PT. Daesang, Senin (12/12/2022) sekitar pukul 07.30 WIB. (BB/502/redho)

Driyorejo | barometerbali – Polisi sebagai pelayan masyarakat melakukan pertolongan pada korban kecelakaan merupakan kewajiban dan menjadi tanggung jawabnya.

Aiptu Suwito anggota unit lalu-lintas Polsek Driyorejo Polres Gresik menuturkan ketika itu dalam perjalanan menuju kantor Polsek Driyorejo menjumpai seseorang yang terjatuh akibat terperosok di kubangan air pinggir jalan sisi selatan jalan raya Driyorejo tepatnya depan PT. Daesang, Senin (12/12/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Mendapati kejadian tersebut naluri kemanusiaan Aiptu Suwito tergerak dan langsung menghubungi ambulans untuk meminta pertolongan mengevakuasi korban agar segera mendapatkan perawatan medis.

Tak selang berapa lama ambulans pun datang. Aiptu Suwito dengan dibantu oleh warga sekitar segera mengangkat korban ke dalam ambulans dan langsung mengevakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Aiptu Suwito menjelaskan bahwa yang terlibat laka tunggal tersebut adalah suami istri yang beralamat di desa Bareng Krajan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo hendak bekerja di salah satu perusahaan di wilayah Kecamatan Driyorejo.

“Terlihat korban tidak mengalami luka cukup parah. Namun demikian kita tetap lakukan pertolongan dan perawatan medis guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” kata Aiptu Suwito.

Kapolsek Driyorejo AKP Herry Moriyanto, kepada awak media mengatakan bahwa dirinya senantiasa mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Utamakan keselamatan, patuhi peraturan dan jangan ngebut di jalan raya.

“Perkirakan waktu perjalanan sehingga tidak terburu-buru. Ingat ada orang yang kita cintai menanti kita di rumah,” jelasnya. (BB/502/redho)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button