Monday, 29-04-2024
Peristiwa

Hilang Sehari, Nenek Janglek Ditemukan Selamat

Foto: Tim SAR gabungan dan warga menemukan nenek Ni Wayan Janglek di perkebunan wilayah Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli.yang selanjutnya ditandu menuju ambulans PMI dan selanjutnya dibawa ke RSU Bangli, Kamis (15/12/2022) siang. (BB/501)

Bangli | barometerbali – Seorang lansia ditemukan selamat setelah sempat dilaporkan hilang saat mencari sayuran di sekitar perkebunan warga, Kamis (15/12/2022) siang. Awalnya korban atas nama Ni Wayan Janglek (70) dicurigai hilang terseret arus Sungai Pengibul, Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli. Pada Rabu (14/12/2022) sekitar pukul 17.30 Wita ada warga yang melihat ia turun ke arah sungai, dan juga ditemukan barang-barang miliknya berupa kelapa serta sayur- sayuran yang biasa setiap hari korban cari.

Basarnas Bali menerima laporan dari BPBD Bangli untuk meminta bantuan SAR Kamis (15/12/2022) pada pukul 06.15 Wita. Sebanyak 8 orang personil diberangkatkan menuju lokasi. Setibanya di lokasi tim SAR gabungan dibagi menjadi beberapa SRU untuk pencarian sekitar perkebunan dan sungai.

Pencarian awal tim SAR melaksanakan penyisiran dimulai dari lokasi di mana terakhir korban terlihat menuju arah selatan sampai Campuhan Ngenjung dengan hasil nihil. Akhirnya kurang lebih pukul 11.10 Wita, korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat oleh warga yang melakukan pencarian di perkebunan. Lokasi penemuannya berada di arah barat laut, jarak 500 meter dari lokasi dicurigai hilang (koordinat 8°30’8.51″S- 115°19’44.28″E). Karena kondisinya lemas, Ni Wayan Janglek ditandu menuju ambulans PMI dan selanjutnya dibawa ke RSU Bangli.

Selama upaya pencarian berlangsung, turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polsek Susut, Camat Susut, Babinsa Desa Apuan, BPBD Kabupaten Bangli, BPBD Kabupaten Gianyar, PMI Kabupaten Bangli dan masyarakat setempat. (BB/501/ay)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button