Sunday, 21-07-2024
Peristiwa

Amankan Nataru, Dandim 1619/Tabanan Rapat Lintas Sektoral

Foto: Rapat koordinasi lintas kementerian dan lembaga di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Jumat, (16/12/2022). (dim/tbn)

Tabanan | barometerbali – Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., menghadiri rapat koordinasi lintas kementerian dan lembaga dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru). di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan Jalan Pahlawan No.12, Desa Delod Peken Kecamatan Tabanan, Jumat, (16/12/2022).

Hadir pada kegiatan yaitu Bupati Tabanan diwakili oleh Asisten II Kabupaten Tabanan, Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, para FKUB Kabupaten Tabanan, para Kepala OPD Kabupaten Tabanan, para PJU Polres Tabanan, para Pengurus Gereja Kabupaten Tabanan, para Manajer DTW dan Ketua Paguyuban Pesatakan DTW Ulundanu, pengurus derek dan Ketua pengurus Orari.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan mengatakan dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini, pada dasarnya TNI khususnya Kodim 1619/Tabanan bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi.

“Kami di TNI khususnya di Kodim 1619/Tabanan siap mendukung pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru demi kelancaran dan kenyamanan masyarakat,” tegas Letkol Riza.

Pada rapat itu, telah memetakan lokasi-lokasi yang menjadi prioritas dan fokus pengamanan seperti tempat ibadah, objek wisata dan jalur-jalur mobilitas masyarakat. Di samping itu, dalam rapat juga diingatkan untuk menggandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat (ormas) dalam menjaga Natal dan tahun baru sehingga menjadi gerakan bersama menjaga keamanan.

“Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama sama mengamankan perayaan Natal dan tahun baru agar semuanya berjalan lancar, aman, dan kondusif,” pungkasnya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button