Wednesday, 12-06-2024
Peristiwa

Bayi Hidup Dibuang di Tegenungan, Polsek Sukawati Amankan TKP

Ditemukan Ni WM saat hendak buang air kecil di lahan kosong

Foto: Bersama personel, Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya langsung terjun ke TKP penemuan bayi berjenis kelamin perempuan masih hidup dengan ari-ari melekat di tubuhnya pada lahan kosong di wilayah Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Rabu(21/12/2022) pagi. (hms/res/gyr)

Sukawati | barometerbali – Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya bersama personel langsung datangi TKP penemuan bayi masih kondisi hidup berjenis kelamin perempuan di lahan kosong Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Rabu(21/12/2022) pagi.

Seizin Kapolres Gianyar, Kapolsek Sukawati mengatakan setelah menerima laporan dari masyarakat, pihaknya langsung mendatangi TKP bersama personel jaga mengecek lokasi penemuan bayi.

“Ternyata benar, di lahan kosong pinggir jalan raya Banjar Tegenungan ditemukan bayi perempuan dalam keadaan masih hidup dengan ari-ari masih melekat,” ucap Kapolsek.

Dijelaskan lebih lanjut, menurut penuturan saksi atas nama Ni WM, saat melintas di TKP saksi berhenti hendak buang air kecil di lahan ke dalam semak-semak tidak jauh dari TKP, saat itu juga saksi mendengar suara mirip kucing.

“Makin lama makin keras, setelah dicek ke sumber suara ternyata berasal dari tangisan bayi yang masih ada ari-ari masih melekat,” ungkapnya.

Oleh petugas, selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Sukawati 1 untuk mendapat pertolongan.

“Pihak UPT Kesmas Sukawati 1 menyatakan bayi dinyatakan sehat berjenis kelamin perempuan, dan korban dirujuk ke Rumah Sakit Sanjiwani untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” jelas Kompol Decky.

“Unit Reskrim melakukan olah TKP dipimpin Kanit Reskrim Anak Agung Gde Alit Sudarma bersama anggota gabungan piket fungsi Intel dan Samapta ikut mengamankan TKP. Sementara kasus masih ditangani Unit Reskrim Polsek Sukawati untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut guna dapat menangkap pelaku,” tutup Kapolsek. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button