Wednesday, 12-06-2024
Info

Jalin Sinergitas, Kejari Badung Gelar “Press Gathering”

Foto: Press gathering Kajari Badung dan jajaran dengan wartawan media cetak, radio dan online, di Aula Kejaksaan Negeri Badung, Kamis (22/12/2022). (BB/kjr/bdg)

Badung | barometerbali – Guna mempererat jalinan komunikasi dan koordinasi dengan awak media, Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung mengadakan kegiatan press gathering dirangkai coffee morning. Sekitar 40 insan pers dari media cetak, elektronik, dan media online yang ada di wilayah Denpasar dan Badung diundang dalam acara yang berlangsung di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Badung, Kamis (22/12/2022) pukul 10.00 Wita.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Badung Imran Yusuf, SH, MH, hadir langsung beserta didampingi Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Badung I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo, SH, Kasi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) I Gede Gatot Hariawan, SH, MH, Kasi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Dewa Arya Lanang Raharja, SH, MH, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Cokorda Gede Agung Inrasunu, Kasubag, serta jajaran lainnya.

“Kegiatan coffee morning bersama ini merupakan suatu bentuk jalinan silaturahmi yang dilakukan oleh Kejari Badung agar lebih dekat dengan insan pers atau teman-teman media, di mana sinergitas yang sebelumnya berjalan dengan baik agar tetap terjalin dan terjaga,” ungkap Kajari Badung mengawali sambutannya.

Ia juga ingin mendengarkan masukan-masukan dari para wartawan terkait dengan kerja sama selama ini apa yang perlu ditingkatkan dan apa yang perlu diubah. Sehingga nantinya Kejari Badung bisa lebih memberikan dukungan informasi kepada awak media.

Setelah acara sambutan dan ramah-tamah, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ngopi bersama.

Pada kesempatan tersebut perwakilan awak media, Ngurah Dibia menyampaikan sangat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Kejari Badung ini sebagai ajang saling tukar informasi kegiatan dan update kasus-kasus yang sedang ditangani.

“Semoga kegiatan ini bisa semakin sering dilaksanakan dan bisa menjadi ajang koordinasi dan sharing informasi antara Kejari Badung dengan teman-teman media,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengucapkan selamat kepada Kejaksaan Negeri Badung karena telah berhasil menyabet Peringkat 1 (satu) Kejaksaan dengan Kinerja Terbaik se-Bali.

“Kami juga mengapresiasi Humas Kejaksaan Negeri Badung yang selalu cepat merespon setiap komunikasi yang dilakukan oleh teman-teman pers,” tandas Ngurah Dibia yang juga Pemimpin Redaksi media online https://barometerbali.com ini.

Beberapa pertanyaan terkait perkembangan penanganan kasus Lembaga Perkreditan Desa (LPD), penipuan merek dagang, capaian yang telah diraih Kejari Badung, dan target di tahun 2023 dilontarkan oleh wartawan lainnya.

Lebih lanjut Kepala Kejaksaan Negeri Badung memaparkan, dalam capaian kinerja masing-masing bidang di Kejaksaan Negeri Badung, Bidang Pembinaan telah merealisasikan seluruh kegiatannya dengan capaian kinerja hingga 96,52 % dan memperoleh predikat 2 (dua) Satuan Kerja dengan Penilaian Kinerja Terbaik Tahun 2022 Kriteria berdasarkan hasil Inspeksi Umum, Hasil Inspeksi Khusus Keuangan, dan Inspeksi Pemantauan dan Anggaran berbasis Kinerja Lingkup Kejati Bali.

“Bidang Intelijen merealisasikan kegiatannya dengan capaian kinerja hingga 98,63 %, dan memperoleh predikat 1 (satu) Satuan Kerja dengan Penilaian Kinerja Terbaik tahun 2022 dengan nilai indikator Kinerja Pelaksanaan Tugas pada Bidang Intelijen Terbaik di Lingkup Kejati Bali,” sebutnya.

Bidang Pidana Umum kata Kajari, merealisasikan kegiatannya dengan capaian kinerja hingga 94,73 %, dan memperoleh predikat 1 (satu) Satuan Kerja dengan Penilaian Kinerja Terbaik Tahun 2022,” t Bidang Tindak Pidana Umum dengan Nilai Indikator Kinerja Ketepatan dan Akurasi Penginputan CMS, Pengiriman Data dan Laporan serta Penghentian Penuntutan Perkara berdasarkan Restorative Justice (RJ).

Begitu juga Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara telah merealisasikan seluruh kegiatannya dengan capaian kinerja hingga 58,04 % dan memperoleh predikat 1 (satu) Satuan Kerja Dengan Penilaian Kinerja Terbaik Tahun 2022 dengan nilai Indikator Kinerja Administrasi dan Teknis Penanganan Perkara Perdata dan Tata Usaha Negara Terbaik di Lingkup Kejati Bali.

Bidang Tindak Pidana Khusus disebutkan telah merealisasikan seluruh kegiatannya dengan capaian kinerja hingga 76,12 % serta Bidang Barang Bukti dan Barang Rampasan telah merealisasikan seluruh kegiatannya dengan capaian kinerja hingga 70,65 %..

“Sehingga dengan diperolehnya beberapa capaian tersebut Kejaksaan Negeri Badung dinobatkan sebagai Juara Umum 1 (satu) pada Kegiatan Rakerda yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Bali,” tegas Imran.

Kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk perhatian dari Kejari Badung terhadap insan pers dan teman-teman media, di mana momen akhir tahun ini bertepatan dengan adanya hari Ibu, hari raya Natal dan Tahun Baru merupakan momen yang sangat tepat untuk bersilahturahmi.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa mempererat jalinan silaturahmi dan kerja sama dalam berbagi informasi, Kejari Badung siap mendukung insan pers,” pungkas Kajari Imran.

Di sesi akhir acara kemudian ditutup dengan foto bersama dan pemberian sembako secara simbolis dari Kepala Kejaksaan Negeri Badung untuk teman-teman pers. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button