Sunday, 23-06-2024
Pendidikan

KUI Unud Gelar “Monev of International Programs”

Monitoring dan evaluasi (monev) program internasional KUI Unud di Ubud, Gianyar, Selasa (27/12/2022). Foto: rtr/unud

Gianyar | barometerbali – Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Udayana (Unud) menggelar Monitoring and Evaluation (monev) of International Programs at Udayana University di Ubud, Selasa (27/12/2022).

Acara yang terselenggara setelah berakhirnya perkuliahan pada Winter Semester 2022 masing-masing program internasional short course di Unud ini bertujuan untuk mendiskusikan dan mengevaluasi penyelenggaraan program internasional di Unud.

Peserta yang hadir dalam monev ini merupakan para mitra kerja sama yang mengelola program-program internasional di Unud yang di antaranya Marko Illic dari Go Abroad Study Program, Hannes dari Asia Exchange, Ms Rima dari Upskill Programs, Mr. Wayan Gunayasa dari Gostudy AS, Ms Sari dari Study in Bali dan Ms Kadek dari visa agensi. Monev ini dipimpin oleh Koordinator KUI Dr.Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki, ST., MT., M.Eng., IPM Selaku Koordinator KUI, Ns. Ni Komang Ari Sawitri, S.Kep., M.Sc., Ph.D., selaku sekretaris KUI dan Dr.Irma Rahyuda, A, Par, M.M., M.Par., M.Rech. selaku Divisi International Partnership KUI.

“Target KUI Unud untuk tahun 2023 yang diantaranya adalah untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas mahasiswa asing yang akan melaksanakan perkuliahan di Unud,” ungkap Dr. Pujianiki dalam welcoming remarks-nya.

Acara dilanjutkan dengan laporan dari masing-masing agen yang hadir, para agen dalam diskusi ini menyampaikan beberapa hal-hal penting terkait penyelenggaraan program internasional selama tahun 2022. Para mitra kerja sama berharap agar proses birokrasi terkait kedatangan mahasiswa ke Unud dan visa dapat dipercepat dan dipermudah, mengingat banyak aturan baru pasca pandemi.

“KUI UnudĀ berharap perkuliahan pada tahun 2023 dapat berjalan lancar dan memenuhi harapan serta KUI berharap komunikasi dua arah antara KUI Unud dan pengelola program lebih sering agar masalah yang muncul saat penyelenggaraan perkuliahan dapat diatasi dengan cepat dan tepat,” tutup Dr. Pujianiki. (BB/501)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5285-Kantor-Urusan-Internasional-Universitas-Udayana-Gelar-Monitoring-dan-Evaluasi-International-Programs.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button