Thursday, 25-07-2024
Info

Libatkan 400 Seniman, Pemkot Denpasar Tutup Tahun 2022 dengan “Melepas Matahari”

Menyambut pergantian malam tahun baru 2023 Pemkot Denpasar akan gelar “Melepas Matahari” di Catur Muka Denpasar, Sabtu (31/12/2022). Foto: antara/pemkot/dps

Denpasar | barometerbali – Pemerintah Kota Denpasar Bali, akan menutup tahun 2022 dengan pagelaran seni dan budaya yang bertajuk “Melepas Matahari tahun 2022”, di kawasan Catur Muka Denpasar pada 31 Desember dengan melibatkan lebih dari 400 seniman.

“Kegiatan ini melibatkan sanggar-sanggar seni yang ada di Kota Denpasar dan akan ditampilkan kesenian tradisi,” kata Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa usai memimpin rapat persiapan final di Denpasar, Kamis (29/12).

Agenda melepas matahari 2022 yang akan melibatkan ratusan seniman dan melibatkan UMKM makanan. Acara “Melepas Matahari” akan berlangsung dari pukul 17.30 Wita.

“Pelaksanaan melepas matahari diharapkan dapat menjadi momentum untuk saling menghormati keragaman budaya dalam persatuan dan persaudaraan Denpasar pada tahun 2023,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara menyampaikan, “Mabesikan” menjadi tema yang diangkat pada pergelaran Melepas Matahari ini.

“Mabesikan bermakna menghormati keragaman budaya dalam persatuan dan persaudaraan Denpasar menyongsong 2023,” jelasnya.

Acara akan dimulai dengan pelaksanaan inaugurasi di kawasan Catur Muka yang berada di pusat Kota Denpasar. Setelah itu akan dilanjutkan dengan pelaksanaan hiburan di Lapangan Puputan Badung. Di samping seniman Bali, dalam gelaran “Melepas Matahari 2022”, ini juga akan tampil beberapa komunitas seni masyarakat dari daerah lain seperti Ikawangi dan lain lain. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button