Wednesday, 12-06-2024
Peristiwa

Hendak Rayakan Galungan, 1 Keluarga Tertimpa Billboard di Bedugul

Kapolres Tabanan memimpin penanganan di TKP

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra turun langsung memimpin penanganan billboard tumbang menimpa mobil Avanza yang melintas di jalur Short Cut Titik 3 (tiga), di kawasan Bedugul, Br. Taman Tanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan, Selasa, (3/1/2023). Foto: (hms/res/tbn)

Tabanan | barometerbali – Cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir ini patut diwaspadai. Seperti halnya Selasa, (3/1/2023) terjadi angin kencang dan menyebabkan salah satu billboard (papan reklame-red) besar di wilayah Kecamatan Baturiti tumbang akibat angin kencang menimpa kendaraan di dalamnya ada 1 keluarga hendak pulang kampung ke Singaraja merayakan Hari Raya Galungan.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 06.00 Wita tersebut mengakibatkan sebuah mobil Avanza yang melintas di jalur Denpasar – Singaraja sekitar jalur Short Cut Titik 3 (tiga) kawasan Bedugul, ringsek tertimpa billboard berkerangka besi tersebut. Beruntung seluruh penumpang kondisinya selamat hanya menderita luka-luka.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, begitu mendapat laporan tentang adanya kejadian langsung meluncur ke TKP memimpin penanganan terhadap kejadian billboard yang roboh. Didampingi Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Mertayasa, dan Kasat Lantas AKP Kanisius Franata, bersama dengan personel Siaga Bencana Polres Tabanan serta personel Polsek Baturiti, Kapolres Tabanan melakukan evakuasi billboard yang tumbang melintang di tengah jalan.

“Kejadian terjadi tepatnya di jalan umum Denpasar – Singaraja di depan minimarket Indomart di Br. Taman Tanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Dari kejadian Baliho yang roboh ini menimpa sebuah kendaraan mobil Avanza DK 1291 IB warna silver metalik, yang dikendarai oleh Gede Anggardana, 38 tahun asal Kabupaten Buleleng yang hendak pulang ke Singaraja untuk merayakan hari raya Galungan. Dan di dalam kendaraan ada istri dan dua anaknya,” terang Ranefli.

Dari kejadian ini mengakibatkan Gede Anggardana, laki, 38 tahun mengalami luka lebam pada lengan, mengalami rasa sakit nyeri, pada badan. Sedangkan istrinya Komang Ratni Asih, perempuan 32 tahun, mengalami luka lebam pelipis kiri. Anak korban Gede Sukradana, Laki, 14 tahun, mengalami luka lebam/lecet pada pelipis.

“Anak korban yang kedua atas nama Nyoman Muliarba, laki-laki umur 4 tahun dalam keadaan sehat tidak mengalami luka. Korban dirawat di Puskesmas Baturiti I dan dalam keadaan sadar,” ungkapnya.

Untuk memperlancar arus lalu-lintas di sekitar TKP selama proses evakuasi, semua kendaraan yang melintas dialihkan sementara ke jalur lama.

Kapolres Tabanan mengimbau agar masyarakat khususnya pengguna jalan selalu waspada dan berhati-hati karena belakangan ini cuacanya sangat ekstrim.

“Selalu berdoa kepada Tuhan untuk dijauhkan dari berbagai mara bahaya,” tutup Ranefli. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button