Sunday, 23-06-2024
Peristiwa

Ditinggal Tengok Cucu dan Lupa Matikan Dupa, Rumah Terbakar

Foto: Petugas Damkar Badung berusaha memadamkan kobaran api yang melalap bale delod rumah korban I Nyoman Suarnya di Banjar Umacandi, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Rabu (4/1/2023) pukul 15.00 Wita. (hms/res/bdg)

Mengwi | barometerbali – Nasib nahas dialami I Nyoman Suarnya (56) warga Banjar Umacandi, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, saat pergi menengok cucunya ke Abiansemal, mendapat informasi dari tetangga bahwa rumahnya terbakar. Rabu (4/1/2023) pukul 15.00 Wita.

Saksi I Gede Widnyana (56) yang merupakan tetangga korban saat itu melihat kepulan asap dari area rumah korban, sontak saja saksi meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api seadanya sambil menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung dan pemilik rumah.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, seizin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Ya benar telah terjadi kebakaran di Banjar Umacandi Buduk, Bhabinkamtibmas dan tim UKL Polsek Mengwi sudah berada di TKP,” ucapnya

Berdasarkan laporan yang diterima bahwa korban seusai melaksanakan upacara otonan di bale adat, lupa mematikan dupa dan langsung ditinggal ke Abiansemal untuk menengok cucunya.

“Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun bangunan bale delod atau bale adatnya ludes terbakar,” imbuhnya.

“Dengan kesigapan warga dan Dinas Pemadam Kebakaran, api berhasil dipadamkan tanpa adanya rembetan kobaran api ke bangunan lain dan rumah tetangga,” pungkas Kompol Darsana. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button