Monday, 22-07-2024
Politik

Digandeng Ketua Golkar, Mangku Pastika Optimis Geredeg Lolos DPD RI

Kunjungan kekeluargaan bakal calon anggota DPD RI Wayan Geredeg (kanan) bersama Ketua DPD Partai Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry (kiri) sowan ke rumah anggota DPD RI Made Mangku Pastika (tengah) di Denpasar, Sabtu (7/1/2023). Foto: BB/istimewa

Denpasar | barometerbali – Masih dalam suasana Hari Raya Galungan dan Kuningan, bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Wayan Geredeg bersama Ketua DPD Partai Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry sowan ke kediaman mantan Gubernur Bali periode 2009 – 2019 Made Mangku Pastika di Denpasar, Sabtu (7/1/2023).

“Banyak hal yang kami diskusikan terkait pembangunan Bali ke depan. Intinya beliau mengarahkan dan memberikan nasihat, agar apa yang berhasil dibangun selama periode beliau memimpin Bali, dan keberhasilan pembangunan di bawah Pak Wayan Koster, hendaknya dilanjutkan dan kekurangan-kekurangan yang ada disempurnakan,” ungkap Geredeg seraya menyatakan kepada wartawan, kehadiran mereka disambut hangat dalam pertemuan kekeluargaan tersebut,

Pada kesempatan tersebut, Wayan Geredeg menyampaikan kepada Made Mangku Pastika selaku anggota DPD RI dan mantan Gubernur Bali, memohon doa, restu, dan bimbingannya.

Mangku Pastika juga menegaskan jika dirinya berhasil terpilih, agar upaya memperkuat posisi DPD RI terus diperjuangkan dan berdasarkan keberhasilan saat menjabat Bupati Karangasem periode 2005 – 2015.

“Dukung Pemda Bali khususnya, untuk menggalang investasi ramah lingkungan di Bali. Dengan kapasitas, kemampuan yang sudah teruji dan pengalaman yang dimiliki, saya optimis Pak Wayan berhasil terpilih sebagai salah satu anggota DPD RI periode 2024 – 2029,” pesan Mangku Pastika.

Atas arahan dan harapan mantan Kapolda Bali periode 2003 – 2005 tersebut, Wayan Geredeg langsung menyatakan kesiapannya.

Terkait hubungannya dengan Golkar Bali, Mangku Pastika menyatakan sebagai partner ketika ia menjabat gubernur, Sugawa Korry telah banyak melahirkan ide-ide dan gagasan konstruktif yang dikerjakan bersama.

“Seperti rintisan membangun Jamkrida Bali Mandara, Rumah Sakit Bali Mandara dan Perda Perlindungan Buah Lokal dan lain-lain. Sekarang Golkar di bawah kepemimpinan Nyoman Sugawa Korry, yang telah konsisten memperhatikan sektor pertanian, UMKM, LPD, dan rintisan di bidang ketenagakerjaan, saya apresiasi. Golkar agar terus kembangkan peningkatan kualitas SDM dan program karya dan kekaryaan lainnya,” tutur Mangku Pastika.

Pertemuan serta diskusi kekeluargaan yang penuh keakraban itu tak terasa berlangsung 2 (dua) jam lebih. Di akhir pertemuan, Made Mangku Pastika, menyampaikan siap hadir dalam diskusi – diskusi ataupun seminar yang dilaksanakan Golkar.

Saya siap hadir demi Golkar Bali,” tandas Mangku Pastika.

Menanggapi acara temu kangen dan obrolan konstruktifnya dengan Mangku Pastika, Sugawa Korry merasa sangat beruntung karena mendapatkan pandangan dan pemikiran yang bernas demi program-program pembangunan yang inovatif dan bermanfaat bagi rakyat.

“Saya juga mengapresiasi pandangan beliau, dan Golkar akan terus mengembangkan peningkatan kualitas SDM, dan program karya dan kekaryaan lainnya. Pak Mangku Pastika juga menyampaikan siap hadir dalam diskusi-diskusi ataupun seminar yang Golkar adakan nanti,” tutup Sugawa Korry yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Bali ini. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button