Thursday, 25-07-2024
Pendidikan

FKP Unud Gelar Pelantikan Fungsionaris Organisasi Mahasiswa

Pelantikan fungsionaris organisasi mahasiswa FKP Unud untuk periode satu tahun ke depan dilaksanakan di Gedung HD, Universitas Udayana, Jimbaran, Kamis (12/1/2023). Foto: fkp/unud

Jimbaran | barometerbali – Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana (FKP Unud) menggelar pelantikan fungsionaris organisasi mahasiswa untuk periode satu tahun ke depan di Gedung HD, Universitas Udayana, Jimbaran, Kamis (12/1/2023).

Adapun organisasi mahasiswa yang dilantik adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (Himasila), Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumber daya Perairan (Himmaspera), Badan Semi Otonom (BSO) Kewirausahaan, dan Baruna Scientific Diving Club (BASIC). 

Pelantikan ini merupakan bentuk pergantian pengurus pada masing-masing organisasi mahasiswa terdahulu yang sudah demisioner. Acara ini dihadiri oleh Dekan FKP Unud, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FKP Unud, I Wayan Gde Astawa Karang, S.Si, M.Si, Ph.D, jajaran dosen, dan mahasiswa di lingkungan FKP Unud.

Peresmian pelantikan fungsionaris pada masing-masing organisasi mahasiswa ditandai dengan penyematan pin garuda pada jas almamater mahasiswa yang ditunjuk menjadi pengurus oleh Dekan FKP Unud.

Pada kata sambutannya, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si menyampaikan bahwa organisasi pada sebuah lembaga pendidikan tinggi tingkat universitas adalah sebuah wadah resmi bagi mahasiswa untuk belajar soft skill yang tidak didapatkan pada bangku perkuliahan seperti team work, time management, toleransi, public speaking, dan sebagainya. 

“Kepengurusan fungsionaris organisasi mahasiswa yang baru ini diharapkan dapat mempertahankan hal-hal yang sudah baik dan meningkatkan kinerja yang kurang maksimal pada periode sebelumnya, sehingga secara kolektif akan mampu membawa nama organisasi mahasiswa dan fakultas tentunya kearah yang lebih progresif, modern, inovatif, dan semakin baik,” tutupnya. 

Dengan periode kerja yang masih panjang, FKP Udayana berharap segala bentuk program kerja yang akan dijalankan pada masing-masing organisasi mahasiswa dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan dapat membantu meningkatkan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) agar manfaatnya dapat dirasakan oleh mahasiswa dan fakultas. (BB/501)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button