Monday, 22-07-2024
Pendidikan

FKP Unud Sosialisasi Beasiswa, Datangkan Alumni Jonkoping Swedia

ALUMNI: Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana (FKP Unud) mengundang Titi Holmgren, alumni dari Jonkoping (University of Sweden) pada Selasa (17/1/2023). Foto: fkp/unud

Jimbaran | barometerbali – Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana (FKP Unud) mengundang Titi Holmgren, selaku alumni dari Jonkoping (University of Sweden) di aula pertemuan, ruang perpustakaan fakultas setempat di Kampus Unud, Jimbaran pada Selasa (17/1/2023). 

Titi Holmgren merupakan seorang Director of Nordic Student Service. Acara ini dihadiri oleh tak kurang dari 100 orang peserta yang sebagian besar terdiri dari mahasiswa di lingkungan Unud dan tentunya Dosen FKP.

Dalam sambutannya, Dekan FKP Unud, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si menyampaikan bahwa sosialisasi beasiswa ini diharapkan mampu memberikan informasi terkait peluang studi lanjut di negara maju seperti Swedia kepada peserta, khususnya mahasiswa dan dosen. 

“Keterpaparan lingkungan akademik di negara maju (Swedia) sangatlah penting untuk meningkatkan kapasitas diri, peluang besar ini tentunya harus diambil. Hanya melalui pendidikanlah, kita akan mampu berkembang ke arah yang lebih baik, inovatif, dan maju dengan bijaksana,” tegasnya.

Pada sesi materi, Titi banyak menjelaskan mengenai pengalaman ketika dirinya dulu menuntut ilmu di Negara Swedia. 

“Pelajar-pelajar Indonesia bisa bergantung dengan beasiswa di sana untuk memenuhi living cost dan untuk keseharian, dan di masa sekarang, Indonesia melalui beasiswa LPDP sudah memberikan akses ke berbagai negara, tidak terkecuali di Universitas yang ada di negara Swedia,” imbuhnya. 

Antusiasme peserta sangat tinggi, terlihat dari sesi diskusi dengan peserta yang menanyakan terkait dengan tips dan trik seputar mendapatkan beasiswa, biaya kuliah, hingga cara beradaptasi di luar negeri.

Dengan terlaksananya acara sosialisasi ini, FKP Unud sebagai penyelenggara berharap akan semakin banyak lulusan mahasiswa FKP yang melanjutkan studi ke berbagai negara, tak terkecuali ke Swedia. 

Peluang beasiswa dan luasnya dunia yang perlu dijelajahi menjadi motivasi tersendiri bagi peserta, terutama yang ingin menggapai mimpi menjadi seorang penimba ilmu di negeri Swedia. (BB/501)

Sumber: http://www unud.ac.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button