Sunday, 23-06-2024
Peristiwa

Warga Dalung Keluhkan Kemacetan dan Pencurian di Kos Kosan

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menampung keluhan warga saat menggelar “Jumat Curhat” di Pasar Tradisional Dalung Kuta Utara, Jumat, (20/1/2023). Foto: res badung/sdn

Badung | barometerbali – Kemacetan dan masalah kamtibmas khususnya di Kecamatan Kuta Utara menjadi keluhan masyarakat setempat. Keluhan ini diterima langsung oleh Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes saat menggelar “Jumat Curhat” di Pasar Tradisional Dalung Kuta Utara, Jumat, (20/1/2023).

Hadir pada kegiatan, Kapolres Badung, PJU Polres Badung beserta Kapolsek Kuta Utara, Kabagren, Kasatlantas, Kasatintelkam, Kasatreskrim, Kasatnarkoba, Kasatsamapta, Kasatbinmas, Kasiwas, Kasipropam, Kasihumas dan tokoh masyarakat serta puluhan masyarakat.

Kapolres Badung menjelaskan, “Jumat Curhat” ini dilakukan serentak di Indonesia baik dilakukan oleh Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek di wilayah hukum masing-masing.

“Tadi masyarakat hampir sama di setiap tempat mengeluhkan kemacetan, yang memang kemacetan ini perlu diambil langkah-langkah bersama kolaborasi. Selain jangka pendek juga dipikirkan jangka panjang, tentu ini akan kita terus suarakan secara vertikal maupun secara horizontal dengan pemerintah daerah,” terang Leo.

Selain keluhan kemacetan, masyarakat juga menyampaikan masalah Kamtibmas di wilayah Kuta Utara terkait adanya peningkatan kejahatan khususnya kejahatan pencurian di daerah Dalung khususnya kos-kosan. Sehingga pihaknya akan menurunkan tim melakukan survei berapa jumlah kos-kosan dan warganya di wilayah Dalung ini.

“Kita juga akan melakukan edukasi kepada masyarakat supaya bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri untuk terhindar dari kejahatan. Dan juga tadi ada satu diduga adanya peredaran gelap narkotika. Karena itu kita juga akan melakukan langkah-langkah bersama BNN dan masyarakat melakukan kolaborasi dengan satuan atas,” pungkas Leo. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button