Saturday, 22-06-2024
Peristiwa

Kapolda Bali Turut Rayakan Festival Imlek ke-2574

Penandatanganan poster Imlek yang diikuti oleh seluruh tamu undangan utama di atas panggung di acara perayaan Festival Imlek ke-2574 di lapangan I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, Minggu (29/1/2023). Foto: hms/polda bali/awr

Denpasar | barometerbali – Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mendampingi Gubernur Bali Wayan Koster menghadiri acara Festival Imlek yang ke-2547 tahun 2023. Selain itu hadir juga Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Wawali Arya Wibawa, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas dan Ketua umum FKUB Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

Masyarakat sangat antusias dengan adanya Festival Imlek ini, terbukti dengan hadirnya ribuan masyarakat yang merayakan maupun masyarakat yang datang hanya untuk menyaksikan Festival Imlek yang dilaksanakan di lapangan I Gusti Ngurah Made Agung ini.

Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali Putu Agung Prianta mengatakan Festival Imlek Bersama sebenarnya sudah menjadi keinginan dari dua tahun lalu, hanya saja terhalang karena dampak pandemi Covid-19.

“Festival Imlek Bersama 2023 ini tidak saja menampilkan kebudayaan Tionghoa tetapi juga dikolaborasikan dengan Parade Budaya Nusantara lainnya, termasuk akulturasi kebudayaan Cina dengan Bali. Karena itu, parade tersebut bisa menjadi momentum untuk mempererat tali silahturahmi dan kebersamaan, khususnya keturunan Tionghoa di Bali,” ungkapnya.

Selain itu dalam kesempatan ini Kapolda Bali juga turut serta dalam penandatanganan poster Imlek yang diikuti oleh seluruh tamu undangan utama di atas panggung disaksikan langsung ribuan masyarakat yang hadir. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button