Thursday, 25-07-2024
Peristiwa

Trauma Healing, Yonif Raider 300 Ajak Anak-Anak Penyintas Gempa Cianjur Bermain Air

BERMAIN: Anak-anak penyintas gempa Cianjur bermain air di Kolam Renang Tirta Raider 300. Foto: Pen/Yonif Raider 300/bjw

Cianjur | barometerbali – Yonif Raider 300/Bjw mengajak anak-anak pengungsian Korban Gempa Cianjur yang berlokasi di Desa Gasol Kecamatan Cugenang dan Desa Limbangasri Kecamatan Cianjur untuk bermain air di Kolam Renang Tirta Raider 300 dengan menjemput anak anak tersebut ke desa Gasol dan Limbangasri selanjutnya di bawa Ke Kolam Renang Yonif Raider 300/Bjw.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritongan S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Minggu (29/01/2023).

Dijelaskan Danyonif, kegiatan ini merupakan dukungan Yonif Raider 300/Bjw terhadap program Huntara Bahagia yang dilakukan oleh Yayasan Dewa Eka Prayoga Foundation dengan bertujuan sebagai trauma healing terhadap anak-anak pascagempa bumi yang melanda Cianjur tahun lalu.

Perwakilan Yayasan Dewa Eka Prayoga, Muhammad Diki Jaelani mengatakan, program yang dilakukan tak akan berjalan tanpa dukungan dari Yonif Raider 300/Bjw. Diharapkan, dengan trauma healing yang dilakukan, anak-anak bisa kembali ceria.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yonif Raider 300/Bjw karena telah mendukung program kami yakni Huntara Bahagia yang bertujuan untuk menghilangkan trauma yang di alami oleh anak-anak dari dua desa,” sebutnya.

Bukan hanya ini saja, lanjut Diki, program trauma healing yang dilakukan pun bermacam-macam dengan tujuan menghilangkan kejenuhan dan rasa takut pada anak.

“Biasanya anak-anak bermain di kubangan, sekarang sudah bisa bermain air dengan antusias berkat dukungan fasilitas dari Yonif Raider 300/Bjw, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Yonif Raider 300/Bjw,” terangnya.

Danyonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga menuturkan, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan berkaitan dengan masyarakat, terlebih kegiatan sosial.

“Kami Yonif Raider 300/Bjw pasti akan mendukung penuh kegiatan yang sangat berjiwa sosial seperti ini, dengan segala kemampuan dan fasilitas yang kami miliki, kami siap mendukung program-program yang bagus seperti ini,” tegasnya.

Hal ini sejalan dengan arahan Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., agar satuan jajaran Kodam III/Slw selalu hadir dan memberikan solusi bagi masyarakat khususnya di wilayah satuan masing-masing.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 50 anak-anak beserta pendamping dan diakhiri dengan mengantar kembali anak-anak ke desa masing-masing. (BB/501)

Sumber: Pen Yonif Raider 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button