Sunday, 23-06-2024
Peristiwa

Polres Tabanan Apel Gelar Pasukan Amankan Kunker Presiden Jokowi

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, di Lapangan Apel Polres Tabanan, Selasa (31/1/2023) pukul 13.00 Wita. (Foto: hms/res tbn/sbg)

Tabanan | barometerbali – Dalam rangka rencana kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Bali, khususnya di wilayah Kabupaten Tabanan yang akan dilewati oleh rombongan kepresidenan, berlangsung Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, di Lapangan Apel Polres Tabanan, Selasa (31/1/2023) pukul 13.00 Wita

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pejabat Utama Polres Tabanan, Kapolsek Jajaran, Perwira, dan Brigadir Polres Tabanan dengan jumlah personil yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 359 orang.

Kapolres Tabanan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya apel kesiapan pengamanan kunker Presiden RI ini adalah untuk melakukan pengecekan kesiapan terhadap personel dan sarana prasarana dalam rangka pengamanan.

“Pengamanan ini dikemas dengan Ops Puri Agung I yang dilaksanakan oleh Polda Bali. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Tabanan yang akan dilewati adalah jurusan Denpasar – Singaraja. Di mana wilayah hukum Polres Tabanan yang perlu mendapatkan atensi dari perbatasan dengan Kabupaten Badung sampai dengan perbatasan kabupaten Buleleng, yang kesemuanya termasuk wilayah kecamatan Baturiti. Sesuai rencana Presiden RI akan berkunjung ke Kabupaten Buleleng dalam rangka peresmian Bendungan di Desa Tamblang. Hal ini tentu harus mendapatkan perhatian yang ekstra dari para anggota yang ditugaskan dalam pengamanan ini,” terang Ranefli.

Menurut rencana Presiden RI akan mampir mengunjungi Pasar Tradisional Baturiti, di mana seluruh anggota yang bertugas diharapkan betul-betul melakukan pengamanan dengan maksimal.

“Selesai kunjungan di Pasar Baturiti dan peresmian bendungan Tamblang, Presiden RI direncanakan mengunjungi Kabupaten Jembrana, tentu pula masih melalui wilayah Kabupaten Tabanan di Jurusan Denpasar – Gilimanuk dari simpang Dadakan – Abiantuwung sampai dengan Selabih perbatasan dengan Jembrana. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai standar operasional prosedur, dalam pengamanan VVIP,” paparnya.

Sesuai dengan informasi rencana kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Bali akan berlangsung hari Kamis tanggal 2 Februari 2023. (BB/501/hms/res tbn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button