Saturday, 22-06-2024
Peristiwa

Cegah “Stunting” Bhabinkamtibmas Desa Siangan Atensi Posyandu

Atensi Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Wayan Sutara dalam kegiatan Posyandu di Balai Banjar Purnadesa Desa Siangan Kecamatan Gianyar, Kamis (2/2/2023) pagi. (hms/res gyr)

Gianyar | barometerbali – Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Wayan Sutara atensi kegiatan Posyandu untuk salah satunya mencegah stunting di Balai Banjar Purnadesa Desa Siangan Kecamatan Gianyar, Kamis (2/2/2023) pagi.

Menurut WHO (2015), stunting adalahĀ gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh kader posyandu Banjar Purnadesa dan di Banjar Purnadesa serta terdapat 20 orang balita.

“Terhadap balita yang hadir akan dilakukan penimbangan berat badan dan mengukur tinggi badan untuk mengetahui tumbuh kembang balita. Juga balita yang datang diberikan vitamin A, obat cacing (setiap 6 bulan) serta makanan tambahan,” terang Sutara.

Hal tersebut dilaksanakan untuk mengetahui tumbuh kembang balita serta sebagai langkah untuk mencegah hal hal yang harus diwaspadai dalam pertumbuhan balita seperti stunting.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ungkap Tomiyasa.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat. (BB/501/hms/res/gyr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button