Sunday, 23-06-2024
Peristiwa

Dr. Gede Suardana Lolos Vermin Bersama 19 Balon DPD RI, Lanjut ke Verfak Dukungan

Setelah lolos verifikasi administrasi bakal calon (bacalon) DPD RI Dr. Gede Suardana meneruskan fase verifikasi dukungan bersama 19 bacalon lainnya. (Foto: BB/gs)

Denpasar | barometerbali – Bakal calon (bacalon) DPD RI Dr. Gede Suardana lolos fase tahap verifikasi administrasi (vermin) dukungan KTP. Ia akan mengikuti tahapan verifikasi faktual (verfak).

Suardana, asal Buleleng ini berhasil mengumpulkan dukungan KTP sebanyak 2.624 dari syarat minimal 2.000 KTP.

“Terima kasih kepada semua pendukung atas dukungan KTP sehingga bisa menyelesaikan tahapan verifikasi administrasi di KPU,” ungkap Suardana.

Mantan Ketua KPU Buleleng periode 2013-2018 ini juga memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu terkait proses verifikasi yang berjalan dengan transparan.

“Apresiasi kepada teman-teman penyelenggara yang telah bekerja melakukan verifikasi secara optimal dan transparan. KPU dan Bawaslu melayani balon dan LO penuh waktu,” kata Suardana.

Ia mengatakan bersiap untuk mengikuti proses verifikasi faktual bersama 19 bacalon DPD pada 6 hingga 26 Februari 2023. Di mana sebanyak tiga bacalon DPD dinyatakan tidak memenuhi syarat atau tidak lolos ke tahap berikutnya.

“Kami mulai bersiap untuk membentuk penghubung di setiap kabupaten dan kota yang ada dukungan untuk berkomunikasi dengan penyelenggara saat melakukan verifikasi faktual,” katanya.

Diketahui, tiga bacalon DPD dukungannya tidak memenuhi syarat, yaitu Anak Agung Ngurah Agung, Wartha D Sandi, dan Wayan Kantha Adnyana. (BB/501/gs)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button