Monday, 22-07-2024
Politik

Bacalon DPD Dr. Gede Suardana Gagas Tradisi Politik Guyub

Bacalon DPD saat menghadiri para rekapitulasi hasil verifikasi administrasi yang digelar KPU di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Jumat (3/2/2023). (Foto: BB/gs)

Badung | barometerbali – Salah satu bakal calon ((bacalon) DPD RI Dr. Gede Suardana menggagas tradisi politik berkompetisi secara guyub. Ia menginisiasi antar kandidat melakukan simakrama (silaturahmi) rutin untuk membangun kebersamaan.

“Saya inisiasi ke beberapa balon DPD RI agar dalam kontestasi DPD dilakukan dengan membangun tradisi politik yang santun, etika, dan guyub,” cetus Suardana asal Buleleng ini.

Suardana mengatakan bahwa inisiasi itu sudah ia sampaikan kepada beberapa bacalon DPD saat menghadiri para rekapitulasi hasil verifikasi administrasi saat digelar KPU di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Jumat (3/2/2023).

Ia mengakui telah berkomunikasi dengan bacalon DPD RI Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik, I Ketut Putra Ismaya Jaya, I Wayan Sedang, dan I Gusti Agung Ngurah Sudarsana.

“Saya akan berusaha berkomunikasi dengan kandidat lainnya. Para senior bacalon DPD menyambut baik inisiasi untuk membangun rasa guyub antar kandidat di tengah kita mencapai target politik masing-masing,” sebut mantan Ketua KPU Buleleng periode 2013-2018.

Suardana mengatakan tradisi guyub ini akan berdampak baik bagi para konstituen masing-masing.

“Mereka pasti akan mengikuti pola para kandidat sehingga tercipta suasana adem saat Pemilu 2024. Tradisi politik ini akan menjadi legacy yang baik bagi politik Bali di masa mendatang,” tandasnya optimis. (BB/501/gs)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button