Saturday, 22-06-2024
Pendidikan

Peringati World Cancer Day 2023, FK Unud Bersih-Bersih Pantai

Kegiatan bersih-bersih pantai digelar FK Unud dalam memperingati World Cancer Day 2023 di seputar Pantai Segara Ayu hingga Pantai Sindu, Sanur, Denpasar, Sabtu (4/2/2023). (Foto: FK Unud)

Denpasar | barometerbali – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) memperingati Puncak World Cancer Day Celebration (WCDC) 2023 merupakan rangkaian kegiatan terakhir yang diadakan sebagai bentuk perayaan memperingati Hari Kanker Sedunia yang bertepatan pada tanggal 4 Februari setiap tahunnya.

World Cancer Day Celebration 2023 mengusung tema “Let’s Fight Cancer; Spread the Love, Save Your Dear”, yang dilaksanakan sebagai wujud dari setiap visi dan misi Kompak FK Unud. Kegiatan Puncak World Cancer Day Celebration 2023 diadakan dengan melakukan beach clean up atau bersih-bersih pantai dan sosialisasi serta penyebaran yang menyasar masyarakat umum di sekitar Pantai Segara Ayu hingga Pantai Sindu, Sanur, Denpasar, Sabtu (4/2/2023).

Acara Puncak World Cancer Day Celebration 2023 dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, M.P.H., Ph.D yang sekaligus membuka kegiatan ini, Pembina Kompak yang dihadiri oleh dr. Hendry Irawan, Sp.B(K)Onk, M.Biomed, Perwakilan dari BEM, Anggota Muda Kompak FK Unud bersama jajaran panitia dan seluruh ketua LMFK, HM, BSO di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.  

Dalam sambutannya, Prof. Ady menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras telah terlaksananya kegiatan ini dan juga seluruh rangkaian WCDC 2023 yang turut berkontribusi dan mengambil peran sebagai bentuk peringatan hari kanker sedunia. 

“Tema hari kanker sedunia tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya, dengan makna untuk mengatasi kesenjangan perawatan pelayanan kesehatan. Saya rasa makna atau poin utama di dalamnya juga sudah termuat dalam berbagai rangkaian kegiatan pada WCDC 2023 kali ini,” tandas Prof Ady. (BB/501)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2525–Acara-Puncak-World-Cancer-Day-2023.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button