Wednesday, 12-06-2024
Seremonial

Rektor Unud Pimpin Upacara Pelepasan Mendiang Prof Dewa Made Sukrama

Rektor Unud Prof. Nyoman Gde Antara menghadiri Upacara Pelepasan mantan Dirut RS Unud mendiang Prof. Dewa Made Sukrama. (Foto: FK Unud)

Denpasar | barometerbali – Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., memimpin langsung Upacara Pelepasan mantan Dirut RS Unud mendiang Prof. Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si., Sp.MK (K) yang wafat pada hari Sabtu, (28/1/2023).

Prof. Sukrama menghembuskan napas terakhir setelah mendapat perawatan di ruang intensif selama beberapa hari di RSUP Prof Ngoerah.

“Kami menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi beliau selama ini untuk memajukan Fakultas Kedokteran serta memajukan RS Unud dan Universitas Udayana selama 30 tahun. Dumogi Amor ring Acintya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” ucap Rektor Antara dalam sambutannya.

Seperti diketahui mendiang juga merupakan Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Semasa hidupnya, almarhum adalah seorang spesialis mikrobiologi klinik dan juga konsultan alergi dengan bidang ilmu imunologi, oleh karena itu beliau dikenal sebagai ahli imunologi atau ahli alergi.

Prof. Sukrama semasa hidupnya mengawali karir sebagai dosen di Departemen Mikrobiologi Fakultas Kedokteran Unud dan sebelum menjabat sebagai Dirut RS Unud, mendiang terakhir menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Fakultas Kedokteran Unud. 

Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes beserta para Wakil Dekan turut menghadiri acara pelepasan jenazah Prof. Sukrama di rumah Duka Forensik RSUP Prof Ngoerah (4/2/2023). (BB/501)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2522-Upacara-Pelepasan-Alm-Prof-Dr-dr-I-Dewa-Made-Sukrama-M-Si-Sp-MK-K-.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button