Sunday, 23-06-2024
Pendidikan

Sambut HUT ke-61, BKFK Unud Gelar Seminar Nasional

BKFK Unud menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “Upgrading Knowledge in National Grant Proposal and Patent”, di ruang dr. A.A. Made Djelantik, Gedung FK Unud, Denpasar, Rabu (22/2/2023). (Foto: FK Unud)

Denpasar | barometerbali – Dalam rangkaian perayaan HUT ke-61, Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (BKFK Unud) menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “Upgrading Knowledge in National Grant Proposal and Patent”, di ruang dr. A.A. Made Djelantik, Gedung FK Unud, Denpasar (22/2/2023)

Seminar nasional kali ini memaparkan materi mengenai kiat memenangkan hibah kompetitif nasional dan internasional, fasilitasi riset, inovasi dalam mendukung ekosistem riset dan inovasi nasional, serta tata cara penulisan spesifikasi paten bidang kesehatan. 

Tampil sebagai moderator untuk memandu seminar ini Dr. dr. Agung Wiwiek Indrayani, S. Ked., M. Kes., dengan menghadirkan 3 narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Prof. Ir. Ida Ayu Astarini, M.Sc., Ph.D (Unud), Ramatun Anggraini Kiemas, S.Sos., M.Sc. dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan Dra. Johani Siregar, Apt., dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan; Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K) yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya seminar nasional ini semoga dapat memberikan tips-tips mengenai cara mendapatkan hibah nasional yang lebih banyak.

“Harapan kami selesai mengikuti acara seminar nasional ini para dosen dan peneliti supaya bisa mendapatkan hibah nasional yang lebih banyak dari sebelumnya,” ucapnya.

Seminar nasional kali ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan; Dr. dr. I Made Sudarmaja. M.Kes., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi; Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D., Ketua Panitia Seminar Nasional, Ketua Panitia BKFK, Ketua BEM, para Ketua Departemen, Ketua Unit UPPM, dan perwakilan 5 orang dosen dari masing-masing departemen di FK Unud. (BB/501)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2607-Seminar-Nasional-BKFK-Ke-61.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button