Sunday, 23-06-2024
Pendidikan

Fakultas Teknik Unud Lepas 112 Calon Wisudawan pada Yudisium ke-152

Yudisium ke-152 Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) melepas 112 calon wisudawan di Ruang Sidang II gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Udayana, Kampus Jimbaran, Kamis (23/2/2023). (Foto: FT Unud)

Jimbaran | barometerbali – Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) menyelenggarakan Yudisium ke-152 di Ruang Sidang II gedung Dekanat Fakultas Teknik Unud, Kampus Jimbaran, Kamis (23/2/2023).

Yudisium kali ini mengusung tema yang sama seperti tahun sebelumnya yakni “Membangun Jiwa Kewirausahaan”. Terdapat 112 calon wisudawan yang dilepas pada Yudisium tersebut dengan 96 calon wisudawan laki-laki dan 16 calon wisudawan perempuan. 

Terdapat tiga lulusan terbaik dari masing-masing jenjang perkuliahan di Fakultas Teknik Universitas Udayana yaitu, Dr. Ir. I Gusti Ngurah Kerta Arsana, M.T. dari Program Studi Doktor Ilmu Teknik, A.A. SG. Mas Karunia Maharani. S.Kom., M.T. dari Program Studi Magister, dan Johanes Nicolas Hutapea, S.T. dari Program Sarjana.

Bukan hanya sekedar ceremony, Yudisium kali ini juga mengundang I Ketut Mustika Wiguna selaku alumni Teknik Elektro yang saat ini bekerja di PT. NTT sebagai narasumber untuk memberikan inspirasi kepada para calon wisudawan dalam menghadapi dunia kerja.

Prof. I Nyoman Suprapta Winaya, ST.,Ma.Sc.,Ph.D., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan mengharapkan calon wisudawan menjadi bangkit dan ingin bekerja setelah diadakannya sharing session dengan alumni.

“Jadi inti utamanya, Yudisium bukan hanya ceremony saja. Kita juga membangunkan jiwa mereka agar tidak terulap dengan ceremony,” imbuh Prof Suprapta.

Secara khusus Ir. I Ketut Sudarsana, ST., Ph.D., selaku Dekan Fakultas Teknik mengungkapkan harapannya dengan diadakannya yudisium kali ini.

“Harapannya bahwa wisudawan yang dilepaskan pada hari ini, mampu untuk menunjukkan kompetensi dan ilmu pengetahuan yang dimiliki selama belajar di Fakultas Teknik dalam menjalani kariernya di masyarakat baik itu di dunia kerja ataupun dunia industri,” bebernya.

Menurut I Made Putra Arya Winata alumni Prodi Teknik Mesin, menekankan penting bagi kita untuk membangun personal branding sejak awal perkuliahan.

Personal branding dapat dikembangkan melalui softskill yang ingin kita kembangkan. Jadi ketika sudah memasuki lingkup pekerjaan kita dapat menjadi diri sendiri dan berguna bagi masyarakat,” pungkas Made Putra. (BB/501)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2624-Fakultas-Teknik-Universitas-Udayana-Melepas-Sebanyak-112-Calon-Wisudawan-Pada-Yudisium-Ke-152.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button