Sunday, 23-06-2024
Info

Kapolri Mutasi Kapolres Gianyar, Badung dan Tabanan

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu, dalam keterangan persnya, Minggu (26/2/2023) menyatakan mutasi di tubuh Polri hal biasa dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa purnabhakti atau pensiun hingga promosi jabatan. (Foto: Hms Polda Bali/Anw)

Denpasar | barometerbali – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di Korps Bhayangkara termasuk 3 (tiga) Kapolres di Bali, pada Minggu (26/2/2023).

Di antara posisi jabatan penting yang dimutasi yaitu Irwasum Polri yang memasuki masa purnabhakti, Kabaintelkam, AS SDM, dan Kadiv Humas Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/498/II/KEP/2023 dan ST/497/II/KEP/2023, tanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Untuk Polda Bali, Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu dalam keterangan resminya menyatakan mutasi tersebut dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa purnabhakti atau pensiun hingga promosi jabatan.

“Ada enam Pamen yang mendapatkan promosi jabatan yang tertera dalam mutasi tersebut,” ungkap Satake.

Ia merinci nama-nama perwira yang dimutasi dan memperoleh promosi jabatan tercantum dari Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/497/II/KEP/2023 tanggal 26 Februari 2023 yakni Wadirintelkam Polda Bali Kombes Pol I Made Sinar Subawa dimutasikan sebagai Pamen Bareskrim Polri (penugasan pada BNN).

“Selanjutnya berdasarkan ST/498/II/KEP/2023 tanggal 26 Februari 2023 menyebutkan Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra diangkat sebagai Wadirreskrimsus Polda Bali,” kata Satake.

Sedangkan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes diangkat sebagai Kapolres Tabanan.

“Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Teguh Priyo Wasono diangkat menjadi Kapolres Badung,” kata Satake dalam keterangan persnya.

Berikutnya, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana diangkat sebagai Kabagbekum Rolog Polda Bali sementara itu, Kasubbaggarbelbar Bagrengarta Rojemengar Srena Polri AKBP Ketut Widiada diangkat sebagai Kapolres Gianyar.

“Mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dikarenakan ada yang akan memasuki masa purnabhakti atau pensiun. Ada juga yang harus mendapatkan promosi jabatan dalam kariernya,” tutup Kabid Humas Satake. (Foto: BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button