Wednesday, 12-06-2024
Musik

Amankan Konser Dewa 19, PLN Pasok Listrik tanpa Kedip

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Selatan, Albert Safaria mengatakan Konser Dewa 19 di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar Jumat (3/3/2023) malam ini disebutkan pihak PLN Bali hanya membutuhkan sekitar 0,62 MW, yang akan dipasok dari sumber utama VIP 1 dan sumber cadangan Expres Unud dari Gardu Induk Sanur. (Hms PLN Bali/Anm)

Denpasar | barometerbali – PT PLN (Persero) mendukung penuh pelaksanaan berbagai pertunjukan musik yang siap dihadirkan di Bali termasuk konser Dewa 19 yang akan berlangsung di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar Jumat (3/3/2022) malam ini.

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Selatan, Albert Safaria mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung berbagai event khususnya pertunjukan musik yang mampu menstimuli geliat perekonomian lokal.

“PLN berkomitmen penuh untuk memberikan layanan tebaik dengan memasok listrik tanpa kedip dengan skema pengamanan berlapis,” kata Albert.

Ia menyebutkan pasokan daya saat ini secara keseluruhan untuk subsistem Bali, khususnya di wilayah Denpasar dan sekitarnya dalam kondisi aman dengan daya mampu sebesar 1.269,7 MW dan beban puncak 915 MW.

“Khusus untuk kebutuhan pasokan listrik konser Dewa 19 malam ini hanya membutuhkan sekitar 0,62 MW, yang akan dipasok dari sumber utama VIP 1 dan sumber cadangan Express Unud dari Gardu Induk Sanur,” terangnya.

Albert juga menjelaskan, untuk memastikan keandalan pasokan listrik, PLN secara khusus menyiapkan berbagai peralatan pendukung sebagai sumber listrik cadangan antara lain 2 Unit Gardu Bergerak dan 3 Unit UPS daya 250 kVA.

“Peralatan pendukung ini kami siapkan untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan dari sumber listrik utama, sehingga sumber pasokan listrik bisa segera berpindah secara otomatis ke sumber listrik cadangan,” ungkap Albert.

PLN, tambahnya, telah melengkapi diri dengan standar operational prosedur (SOP) yang memuat skema-skema khusus demi menghadirkan listrik andal dan lebih murah dibandingkan menggunakan genset sehingga kelancaran suatu event dapat dipastikan.

“Dengan jaminan ini, kami berharap pihak penyelenggara tak ragu lagi menyerahkan urusan listrik kepada PLN, karena telah terbukti PLN mampu memberikan listrik yang andal dan berkualitas,” tutupnya. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button