Saturday, 22-06-2024
Peristiwa

Tim SAR Evakuasi Jenazah Membusuk di Jalan Gunung Soputan

Proses evakuasi jenazah Yanyan Agus Setiawan (30) asal Bandung, Jawa Barat oleh Tim SAR dilakukan dengan alat mountaineering dari lokasi kamarnya yang sempit di Jalan Gunung Soputan, Gang Ulun Suwi 1, Kota Denpasar, Jumat (3/3/2023). (Foto: Basarnas Bali/Ay)

Denpasar | barometerbali – Tim SAR evakuasi jenazah di Jalan Gunung Soputan, Gang Ulun Suwi 1, Kota Denpasar, Jumat (3/3/2023). Diketahui identitas korban atas nama Yanyan Agus Setiawan (30) asal Bandung, Jawa Barat.

Informasi permintaan evakuasi diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada pukul 02.30 Wita dari PMI Denpasar. Menindaklanjuti laporan tersebut, dikerahkan 7 orang personel dengan membawa peralatan mountaineering. Setibanya di lokasi, tim berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan evakuasi.

Jenazahnya tergeletak di atas kasur dan diperkirakan sudah sekitar 1 minggu meninggal dunia. Kondisinya sudah sangat tidak baik dan ukuran tubuhnya besar.

“Kamar tersebut berada di lantai 2 dan akses tangga turun ke bawah sempit, jadi jenazah diturunkan melalui teras depan dengan bantuan mobil milik Dit Samapta Polda Bali,” terang Gede Darmada, Kepala Kantor Basarnas Bali.

Pukul 03.35 wita tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah dan selanjutnya dibawa ke RSUP Prof.dr.I.G.N.G Ngoerah dengan menggunakan ambulans PMI Kota Denpasar.

Unsur SAR yang terlibat selama proses evakuasi berlangsung di antaranya Basarnas Bali, Dit Samapta Polda Bali, BPBD Kodya Denpasar dan PMI Denpasar. (BB/501/ay)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button