Wednesday, 12-06-2024
Peristiwa

Personel Polsek Nusa Penida Bantu Evakuasi Korban Jatuh dari Tebing Broken Beach

Nampak seorang personel Polsek Nusa Penida (kanan) menuruni tebing menggunakan tali milik Tim SAR untuk selanjutnya membawa naik jenazah WNA India Abhishek Bhatia (43) yang terpeleset saat berfoto dan jatuh dari tebing setinggi 40 meter di kawasan Broken Beach, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Sabtu (4/3/2023). (Kolase: Hms Polres Klungkung/GN)

Nusa Penida | barometerbali – Berawal dari informasi masyarakat adanya wisatawan yang terjatuh di obyek wisata Broken Beach, yang berada di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, personel Polsek Nusa Penida berkoordinasi dengan Personel Basarnas Pos Nusa Penida melaksanakan evakuasi korban WNA India yang terjatuh tersebut. Korban bernama Abhishek Bhatia (43) dilaporkan terpeleset kemudian jatuh saat berfoto dari atas tebing setinggi 40 meter tersebut, Sabtu (4/3/2023).

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat segera memerintahkan jajarannya untuk mendatangi TKP dan bergabung dengan Tim SAR Gabungan untuk korban segera bisa dievakuasi,” ucapnya.

Selanjutnya tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Nusa Penida dipimpin langsung Perwira Pengawas Panit 3 Reskrim Polsek Nusa Penida Aiptu I Nyoman Suadnyana, TNI dan Basarnas Pos Nusa Penida, BPBD serta masyarakat setempat melaksanakan evakuasi korban melalui sisi tebing pantai.

Menurut keterangan Komang Sana (36) dia menjemput korban yang datang bersama rekannya Eny Kusrini (47) asal Buleleng di Dermaga Semaya One, Banjar Buyuk, Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida. Selanjutnya Komang Sana mengantarkan korban ‘tour island’ ke wilayah timur Nusa Penida yakni obyek wisata Pantai Diamond dan Pantai Atuh dan selanjutnya makan siang di salah satu restoran di wilayah Desa Bunga Mekar.

“Selesai melaksanakan tour wilayah timur dan makan siang korban melanjutkan kegiatan tour wilayah barat yakni Pantai Kelingking dan dilanjutkan dengan obyek wisata Broken Beach,” imbuh Aiptu Nyoman Suadnyana.

Dituturkan, korban tiba di obyek wisata Broken Beach pada pukul 16.30 Wita, selanjutnya korban mengambil posisi di pinggir tebing untuk berfoto membelakangi objek foto Broken Beach.

“Kemudian tiba-tiba Komang Sana melihat korban menyender dan terjatuh, namun Komang Sana sempat memegang kaki korban dikarenakan berat tubuh korban, Komang Sana tidak bisa menahannya dan langsung terjatuh ke dasar tebing,” ungkapnya.

Korban berhasil dievakuasi pada pukul 19.40 Wita dalam keadaan meninggal dunia.

“Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Gema Santi, Nusa Penida,” tutup Suadnyana. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button