Wednesday, 12-06-2024
Peristiwa

Ombak Pantai Pererenan Seret 7 WNA, Satu Meninggal

Arus permanen di Pantai Pererenan, Mengwi, Badung telah menyeret 7 WNA, satu di antaranya dalam kondisi kritis namun akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan ke RSD Mangusada, Rabu (8/3/2023) sekitar pukul 16.00 Wita. (Kolase: Hms Polres Badung/Wd)

Badung | barometerbali – Tujuh Warga Negara Asing (WNA) yang sedang mandi terseret ombak, satu di antaranya meninggal dunia, di Pantai Pererenan, Banjar Pengembungan, Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Rabu (8/3/2023) sekitar pukul 16.00 Wita.

Sesuai dengan informasi yang diperoleh Bhabinkamtibmas Aiptu Si Made Rai Sucipta saat mendatangi lokasi kejadian bahwa diketahui tujuh (7) orang Warga Negara Asing tersebut sedang mandi di pantai kemudian terseret arus dan ditolong oleh Life Guard Pantai Pererenan yang sedang berjaga.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa di Pantai Pererenan terdapat tiga arus permanen yakni di antaranya di depan La Briska, dekat hilir sungai, dan sebelah timur patung Gajah Mina.

“Petugas Life Guard sudah membunyikan peluit tanda peringatan kepada tujuh korban saat mandi di dekat arus permanen, namun tidak diindahkan, sehingga dengan begitu cepat mereka diseret arus secara terpisah, empat (4) orang terseret arus ke tengah kiri, dua (2) orang terseret arus ke arah tepi dan satu (1) orang terseret arus ke kanan,” rinci Aiptu Rai Sucipta

Ketujuh WNA tersebut berhasil diselamatkan dan dibawa ke pinggir pantai.

“Namun satu orang dalam kondisi lemas dan sudah dilarikan ke Puskesmas Mengwi II Desa Tumbak Bayuh untuk diberikan pertolongan medis,” imbuhnya.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, seizin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes saat dikonfirmasi via ponselnya membenarkan adanya peristiwa orang asing terseret ombak. Dari ketujuh WNA tersebut diketahui tiga (3) orang Warga Negara Austria, dua (2) orang Warga Negara Jerman, satu (1) orang Warga Negara Inggris dan satu (1) orang Warga Negara Rusia

“Dari ketujuh korban tersebut satu orang dinyatakan meninggal dunia atas nama Antony Laskin (83) warga negara Inggris,” terang Kapolsek.

Antony Laskin saat diselamatkan oleh life guard kondisinya lemas (kritis) kemudian diberikan pertolongan pertama dalam bentuk nafas buatan dan resusitasi jantung paru (RJP), yang selanjutnya dengan menggunakan mobil KBS Desa Pererenan korban dibawa ke Puskesmas Mengwi II Tumbak Bayuh guna mendapatkan pertolongan medis.

“Kemudian korban dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Mangusada Badung dan dinyatakan meninggal dunia,” pungkas Kapolsek Darsana. (BB/501).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button