Saturday, 22-06-2024
Peristiwa

Bhabinkamtibmas Singakerta Pastikan Lomba Ceki tanpa Unsur Judi

Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Aiptu I Made Widastra saat bersinergi dengan pacalang melaksanakan pengamanan Turnamen Ceki yang dilaksanakan Sekeha Teruna Teruni (STT) Dharma Bakti, di Balai Banjar Dangin Labak, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Gianyar, Minggu (12/3/2023) mulai pukul 09.30 Wita. (Foto: Hms Polres Gianyar/Dastro/Stw)

Gianyar | barometerbali – Permainan ceki telah ditetapkan sebagai salah satu cabang olahraga tradisional Bali yang terdaftar dan bernaung di bawah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

Sebagai cabang olahraga tradisional Bali menggunakan adu kecerdasan dan tidak dibenarkan menggunakan taruhan serta harus terbebas dari unsur judi, sehingga bagi mereka yang menjadi pemenang lomba ceki akan mendapat hadiah dari panitia.

Hal tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Aiptu I Made Widastra saat bersinergi dengan pacalang melaksanakan pengamanan Turnamen Ceki yang dilaksanakan Sekeha Teruna Teruni (STT) Dharma Bakti, di Balai Banjar Dangin Labak, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Minggu (12/3/2023) mulai pukul 09.30 Wita.

Ketua STT I Wayan Lovin Saputra menjelaskan bahwa kegiatan Turnamen Ceki yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menunjang kreativitas dan kekompakan guna menunjang program kerjanya.

“Di samping itu untuk turut melestarikan olahraga tradisional bali agar tidak punah,” ungkap Lovin.

Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira mengatakan pengamanan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas pada Turnamen Ceki tersebut bertujuan agar setiap kegiatan masyarakat bisa berjalan lancar.

“Serta untuk memastikan bahwa turnamen tersebut tidak ada unsur judinya,” tandas Yudistira. (BB/501/Dastro)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button